25 September 2017

2018, Seluruh Puskesmas di Padang Terakreditasi

Bangunan di Salah Satu Puskesmas di Kota Padang
PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam survei akreditasi bagi dua Puskesmas, yakni Puskesmas Ambacang, Kecamatan Kuranji dan Puskesmas Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) pimpinan Puskesmas beserta jajaran agar dapat menyelesaikannya dengan baik. Sehingga setelah selesai survei nanti setidak-tidaknya akan mendapatkan nilai akreditasi memuaskan minimal di tingkat Madya.

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, Feri Mulyani dalam pertemuan pra kegiatan Survei Akreditasi FKTP antara Tim Surveior bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, dr. Feri Mulyani Hamid, M. Biomed dan pimpinan Puskesmas terkait di Ruang Pertemuan Rumah Makan Sederhana Padang, Minggu (24/9/2017) kemarin.

Ia juga menyebutkan, sampai saat ini beberapa Puskesmas di Kota Padang sudah terakreditasi. Dimana di 2016 sebanyak 5 Puskesmas dan untuk 2017 ini ditargetkan 10 Puskesmas.

"Kita sangat berharap, pada 2018 nanti, 22 Puskesmas di Padang yang sudah teregistrasi di Kementerian Kesehatan RI semua. Sebagaimana ada empat tingkatan akreditasi, mulai Dasar, Madya, Utama dan Paripurna yang paling tinggi,” katanya.

Feri Mulyani menambahkan, dengan sudah terakreditasinya Puskesmas-puskesmas di Kota Padang menandakan mutu layanan yang sudah bisa dinilai sesuai standar dan prosedur yang sudah ditetapkan.

Sementara bagi Puskesmas yang belum terakreditasi ia menghimbau, agar semakin meningkatkan mutu dan pelayanan yang prima bagi masyarakat. “Walaupun barangkali untuk meraih akreditasi tingkat Paripurna kita masih jauh, minimal Puskesmas-Puskesmas kita setidak-tidaknya berada di tingkat Madya atau kalau bisa bahkan Utama. Karena kita tidak ingin ada lagi Puskesmas di Padang yang akreditasinya di tingkat Dasar,” harapnya optimis.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Wakil Walikota Padang Emzalmi. Sementara Tim Surveyor diketuai dr. Azwar Djauhari, M.Kes.(em/david/hms) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan