16 August 2017

Rapat Paripurna DPRD Sumbar Saksikan Sidang Tahunan MPR RI

PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 72, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat paripurna istimewa di ruang rapat utama gedung DPRD setempat, Rabu (16/8/2017).

Rapat paripurna istimewa yang dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano tersebut merupakan agenda pertama dengan acara mendengarkan dan menyaksikan sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia melalui layar monitor yang disiarkan langsung dari Gedung Nusantara MPR RI di Senayan, Jakarta. 

Dalam sidang tahunan MPR RI yang dipimpin Zulkifli Hasan tersebut, disampaikan bahwa MPR RI beberapa kali telah melakukan kunjungan ke daerah-daerah dari mulai Sabang sampai Merauke.

Dalam satu kesempatan di Aceh, terungkap bahwa pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) berjalan lancar dan sukses, serta jauh dari konflik. “Ini menunjukkan perjalanan demokrasi di Nanggroe Aceh Darussalam telah tumbuh dengan baik. Begitu ekonomi masyarakat setempat telah menunjukkan perkembangan yang cukup baik pula,” terang Zulkifli. 

Sementara di Medan Sumatera Utara, sebut Zulkifli, salah seorang Ibu bernama Zubaidah di salah pasar di Kota tersebut mengaku galau dengan meroketnya harga kebutuhan masyarakat sehari-hari, garam. Dari sebelumnya hanya seharga Rp.4 ribu meningkat tajam hingga sebesar Rp.8 ribu. “Meski telah mahal, tetap saja barangnya juga sulit didapatkan,” ujarnya.   

Turut hadir dalam mendengarkan sidang tahunan MPR RI tersebut, Wakil Ketua Darmawi, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, sejumlah anggota DPRD, Forkopimda, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, mewakili BUMN/BUMD, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar dan undangan lainnya. (uki) 

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge