09 August 2017

Endy Dwi Tjahjono Gantikan Puji Atmoko Pimpin Perwakilan BI Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com) – Mantan Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan London, Endy Dwi Tjahjono resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Sumatera Barat (Sumbar) menggantikan Puji Atmoko yang selanjutnya akan menempati pos barunya sebagai Kepala Perwakilan BI Perwakilan Tokyo, Jepang.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung oleh Deputi Gubernur BI, Mirza Adityaswara di aula Anggun Nan Tongga, Kantor Perwakilan BI Sumbar Jalan Sudirman, Padang, Senin (7/8/2017).

Prosesi Sertijab tersebut juga dihadiri Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar.

Deputi Gubernur BI, Mirza Adityaswara di kesempatan itu menyampaikan terim kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada di Sumbar atas dukungannya kepada BI selama ini, dan berharap dukungan tersebut berlanjut terhadap pimpinan BI Sumbar yang baru.

Ia menyebutkan, tugas utama BI salah satunya adalah mengendalikan inflasi, karena jika tidak terkendali akan berdampak pada daya beli masyarakat.dan tugas itu nantinya tetap diemban oleh kepala BI yang baru, yakni fokus mengendalikan inflasi, mengedarkan uang rupiah serta memastikan kondisinya baik, dan sistem keuangan di Sumbar sehat

“Begitu di Sumbar, sejumlah tugas menanti Endy Dwi Tjahjono yakni menjaga laju inflasi rendah yang selama ini terjaga di Sumatra Barat,” terangnya.

Mirza Adityaswara juga berharap, kepala BI yang baru dapat melanjutkan program-program kerja Bank Indonesia di Sumatera Barat yang telah berjalan sebelumnya diiringi dengan perbaikan.

“Perkembangan perekonomian Sumatera Barat beberapa tahun terakhir terus membaik. Inflasi yang sempat mencapai dua digit sebelumnya, mampu dikendalikan sehingga saat ini berada pada level yang rendah,” ulas Mirza.

Sementara Gubernur Irwan Prayitno juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan peran Puji Atmoko selama bertugas di Sumatera Barat, baik sebagai Kepala Kantor BI Sumatera Barat maupun sebagai anggota Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumatera Barat.

Gubernur juga mengucapkan selamat menempati posisi baru kepada Endy Dwi Tjahjono sebagai Kepala Kantor Perwakilan BI Sumbar. “Selamat menjalankan amanah, bersama kita bisa,” pungkas Irwan Prayitno. (em/dbs)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge