17 May 2017

Raih Karim Award 2017 Kategori "The Most Effective Financing", Bank Nagari Semakin Diperhitungkan di Indonesia


JAKARTA, (GemaMedianet.com) – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau yang lebih dikenal dengan nama Bank Nagari semakin diperhitungkan di kalangan perbankan syariah di Indonesia.

Jika sebelumnya Bank Nagari juga meraih penghargaan dari Islamic Finance Award (IFA) Tahun 2016 untuk kategori The Most Profitable Sharia Unit. Maka di tahun 2017, Bank Nagari berhasil meraih Karim Award 2017 untuk kategori The Most Effective Financing. Bank kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ini terpilih sebagai yang terbaik untuk penyaluran pembiayaan (financing) dengan aset kurang dari Rp.1,5 Triliun pada semua unit usaha syariah.
Penghargaan untuk Bank Nagari tersebut diterima langsung oleh Direktur Kredit dan Syariah, Hendri didampingi Pemimpin Divisi Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari, Everyson di Epicentrum XXI Kuningan Jakarta, Senin (9/5/2017). Award kali ini bertemakan The Magnificent Seven.

Direktur Kredit dan Syariah, Hendri menyebutkan, penghargaan ini mengacu pada persentase tingkat pembiayaan bermasalah (Non Performing Finance/NPF). "Alhamdulillah, kita mendapat penghargaan terbaik tahun 2017. Ini adalah suatu prestasi untuk kita semua, kami berterimakasih kepada semua karyawan, Nasabah Bank Nagari serta seluruh masyarakat Sumbar," ungkap Hendri.

Menurut Hendri, penghargaan itu merupakan bukti, kalau manajemen Bank Nagari begitu baik dan bekerja keras dalam mengembangkan pembiayaan di tengah masyarakat, utamanya di unit Syariah. "Semoga penghargaan ini bisa membuat Bank Nagari, termasuk UUS lebih baik lagi ke depan," harap Hendri yang diamini Everyson.

Seperti diketahui, Karim Award 2017 digelar oleh Karim Consulting. Sebagai inisator dari program tahunan ini, Karim Consulting memberikan penghargaan bagi perusahaan jasa keuangan berbasis syariah di Indonesia.

Ediwarman A Karim pendiri Karim Conculting Indonesia menyebutkan, penghargaan tersebut sebagai Showe Case Industri keuangan Syariah di Indonesia. Selain itu sebagai upaya dan langkah dalam mengarahkan lembaga keuangan berbasis syariah.

"Perkembangan lembaga keuangan Syariah di Indonesia yang semakin pesat, baik pertumbuhan secara organik (jumlah lembaga), produk yang semakin beragam dan inovatif kinerja keuangan yang tepat, serta layanan yang terus membaik mendorong Karim Consulting memberikan penghargaan dengan menyelenggarakan Karim Award 2017," terangnya.

Informasi dari Karim Consulting, secara keseluruhan, NPF UUS Bank Nagari bersaing dengan beberapa UUS BPD dan lembaga keuangan syariah lain pada nominasi yang juga memiliki tingkat NPF yang baik. Penilaian berdasarkan pada seluruh aspek, tidak hanya rasio yang ada saat ini. Namun juga kinerja UUS dari tahun 2015 hingga 2016.

Disebutkan, NPF Bank Jambi tahun 2016 paling rendah pada jajaran UUS dengan total aset lebih dari Rp.1,5 triliun. Selain itu, juga ada UUS Bank Kalsel, UUS Bank DIY dan UUS Bank NTB. Masing-masing memiliki rasio NPF yang lebih rendah dibandingkan dengan UUS Bank Nagari. Sehingga, upaya UUS Bank Nagari dalam memperbaiki dan menekan NPF mampu mengalahkan kompetitor lainnya, sehingga layak mendapatkan apresiasi dari Karim Award 2017 lewat kategori "The Most Effective Financing."

Hal ini dibuktikan dengan NPF UUS Bank Nagari sejak 2015 turun hingga 1,50 persen pada akhir 2016. Kondisi itu lebih signifikan dibandingkan dengan UUS Bank Riau-Kepri masing-masing dinilai dengan tinggi dibandingkan dengan UUS Bank Nagari. (adv)

1 comments:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sud ah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

    ReplyDelete

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge