Sabtu, 06 Mei 2017

Polres Solsel Lakukan Koordinasi ke Cabang Rutan Muaro Labuah

SOLSEL,(GemaMedianet.com) --Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Solok Selatan (Solsel) AKBP Mochamad Nurdin bersama Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Agustinus Pigay melakukan koordinasi ke Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Muaro Labuah pada Sabtu (6/5/2017). "Kegiatan ini merupakan silaturahmi ke Rutan dan koordinasi, dalam giat pengamanan,"kata AKBP Mochamad Nurdin pada awak media.

Ia mengatakan, pihaknya dari Polres Solsel siap membantu pengamanan Rutan. "Kita sama-sama berusaha agar peristiwa kaburnya nara pidana di Pekan Baru tidak terjadi di Solsel. Alhamdulilah, di Rutan Cabang Muaro Labuah situasi kondusif,"tambahnya.

Menurutnya, dalam memperhatikan kesejahteraan penghuni Rutan, Kacab berlaku cukup baik. "Banyak kegiatan yang produktif diadakan di lingkup rutan, seperti bertani dan bersih-bersih lingkungan oleh penghuni rutan,"lanjutnya.

Sementara, Kacab Rutan Muaro Labuah, Asep Junaedi mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka antisipasi adanya gangguan keamanan di cabang Rutan, Lapas seluruh Indonesia. "Kapolres meninjau dan mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan keamanan seperti pelarian massal di Rutan Pekan Baru, Riau,"ungkapnya.

Kemudian, imbuhnya pihak Polres Solsel akan membackup keamanan di cabang Rutan Muaro Labuah melalui patroli rutin dan bantuan petugas kepolisian untuk tambahan pengamanan, apabila diperlukan. "Kapolres juga apresiasi kegiatan pertanian dan Asimilasi narapidana di lingkungan masyarakat,"tutupnya. (Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **