03 Mei 2017

Ibunda Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Tutup Usia


PADANG, (GemaMedianet.com) – Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un. Orang tua Ketua DPRD Sumbar, H Hendra Irwan Rahim berpulang kerahmatullah, Minggu (30/4/2017), sekitar pukul 23.06 WIB. Almarhumah sebelum berpulang, sempat menjalani perawatan intensif selama enam hari di RSUP M Djamil, Padang. 

"Jika ada orang tua kami berbuat kesalahan, kami atas nama keluarga mengharapkan maaf. Jika ada utang piutang yang belum selesai selama ibunda kami hidup, silahkan menghubungi kami, anak-anaknya," ungkap putra sulung almarhum, Hendrisman Rahim, sebelum melepas jenazah untuk dishalatkan di Masjid Istiqamah, Jl Agus Salim, Padang, Senin (1/5/2017) siang.

Hj Rosna Osman merupakan istri dari almarhum Kolonel (Purn) Osman Rahim. Dilahirkan pada 15 Januari 1931 di Lintau, Kabupaten Tanahdatar. Memiliki empat orang putra-putri, Hendrisman Rahim, Rosnini Savitri, Hendri Otman Rahim dan Hendra Irwan Rahim. Dari keempat anak ini, almarhum Hj Rosna Osman juga telah dikaruniai 10 orang cucu dan dua orang cicit. 

Di kesempatan pelepasan jenazah yang dilakukan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno itu, Hendrisman juga mengucapkan terima kasih pada para pelayat, yang telah meluangkan waktu datang bertakziah ke rumah orangtuanya.

Sementara, Irwan Prayitno mengharapkan seluruh keluarga besar Hj Rosna Osman, mengikhlaskan kepergian almarhumah. "Setiap jiwa pasti akan meninggal, kita dan siapapun. Semua karena Allah taala. Kita lepas dengan ikhlas takdir Allah ini," kata Irwan. 

Selain itu, Irwan mengharapkan keluarga dan seluruh pelayat, ikut mendoakan almarhum, dimaafkan kesalahan, diampuni dosa dan ditempatkan di sisi Allah nantinya.  "Kita diminta Allah untuk bersabar atas setiap musibah. Insya Allah, di balik kesabaran akan banyak hikmah yang akan didapat," tuturnya.

Selain itu, Irwan mengingatkan, setiap insan yang masih diberi kesempatan hidup di dunia ini, mempersiapkan bekal untuk dibawa ke kampung akhirat nanti. "Hari ini almarhumah yang telah mendahului. Sedangkan kita pasti akan menyusul, entah nanti, besok atau lusa. Mari perbanyak amal untuk bekal di kampung akhirat nanti," ajak Irwan. (*/em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan