12 April 2017

Wagub Nasrul Abit Monitoring UNBK Kota Padang Panjang


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) – Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di kabupaten/kota, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasul Abit, Selasa (11/4/2017) melakukan monitoring dan evaluasi, salah satunya di Kota Padang Panjang.

Wagub Nasrul Abit yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Bustafidia memonitor pelaksanaan UNBK ke sejumlah tempat, diantaranya ke SLTPN 3 Ekor Lubuk dimana SMA I Sumbar melaksanakan UNBK.

Kunjungan orang nomor II di Sumbar tersebut disambut Sekda Kota Padang Panjang Edwar Juliartha, Staf Ahli Rio Afdaneli, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Desmon,Kabid, Kepala Bidang Pembinaan Diknas Nasul, beserta pejabat lainnya.

Disinggung tentang pelaksanaan UNBK SMA I Sumbar di SLTP N III, Nasrul Abit mengatakan hal itu disebabkan karena SMA I Sumbar belum memiliki komputer, namun di 2018, SMA I Sumbar akan melaksanakan ujian tanpa harus menumpang di sekolah lain.

Kendati demikian, ia melihat pelaksanaan UNBK SMA I Sumbar di SLTP 3 ekor lubuk berjalan lancar dan tak memiliki kendala. “Tidak ada gangguan dari kemarin, soal cukup, siswa yang ikut juga cukup, komputer juga tak ada masalah,” ungkapnya.

Terkait UNBK, kedepannya Nasrul Abit berharap partisipasi dari orangtua murid. “di satu sekolah itu minimal 105 Komputer, 105 itu bisa tiga shift, mudah-mudahan orangtua murid bisa membantu untuk pengadaan komputer,” jelasnya.

Sementara Sekda Edwar Juliartha menyampaikan, meski SLTA saat ini menjadi kewenangan pemerintah provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Kota Padang Panjang akan selalu siap bersinergi. ”Kita siap bersinergi dengan pemerintah provinsi, dan kita juga akan persiapkan pelajar SD dan SLTP menjadi pelajar yang bisa melanjutkan sekolah sesuai dengan impian mereka ,” katanya. (em/hms)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge