26 April 2017

Tiga Besar Nasional, Lemhanas RI Apresiasi Lingkungan Hidup Kota Padang

PADANG, (GemaMedianet.com) – Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI melakukan kajian lingkungan hidup di Kota Padang. Kajian tersebut perlu dilakukan karena dianggap penting untuk masa yang akan datang. Tidak hanya di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, kajian lingkungan hidup juga dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Gorontalo.

Hal itu dikatakan Mayjen TNI/Mar (purn) Eddy Oetomo, Tenaga Profesional Bidang Wawasan Nusantara dan Geopolitik Lemhanas RI, saat melakukan dialog tentang lingkungan hidup dengan Pemerintah Kota Padang di Ruangan Abu Bakar Jaar Balai Kota Padang, Rabu (26/4/2017).

Dialog tersebut dihadiri, Wakil Walikota Padang Emzalmi, Ketua DPRD Kota Padang Erisman, Dinas Lingkungan Hidup dan OPD Kota Padang.

Dijelaskan, berdasarkan informasi dan laporan yang diterima Lemhanas RI, penataan lingkungan hidup Kota Padang cukup bagus, dan hal itu akan dijadikan pilot project untuk Kota dan Provinsi lainnya di Indonesia. “Kota Padang berada pada urutan ke 3 secara nasional dalam penataan lingkungan hidup, itulah informasi yang kita dapatkan,” ujar Eddy.

Ditambahkannya, apa yang telah dilakukan Kota Padang dalam penataan lingkungan hidup untuk terus dilanjutkan, dan yang perlu ditingkatkan adalah kerjasama dan koordinasi antar kelembagaan baik di tingkat kota maupun di dengan pemerintahan provinsi, agar penataan lingkungan hidup bisa dilakukan lebih cepat dan tepat sasaran.

Pada kunjungan ke Kota Padang tersebut, Lemhanas RI juga menugaskan Tenaga Profesional Bidang Pemerintahan Dalam Negeri dan Sismennas, Drs.Edijan Tanjung, M.Si (Wredatama), dan Tenaga Profesional Bidang Ekonomi dan Strategi, Irjenpol Said Saile.

Sementara itu, Wakil Walikota Padang, Emzalmi, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Lemhanas RI dalam melakukan kajian lingkungan hidup Kota Padang, semoga semua masukan dan saran yang diberikan menjadi bahan kajian Pemerintah Kota Padang dalam penataan lingkungan hidup yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Saat ini, kita terus berupaya melakukan penataan lingkungan hidup, termasuk juga mengubah perilaku masyarakat untuk mencintai lingkungan,” kata Emzalmi.

Di kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Kota Padang, Al Amin, memaparkan program-program lingkungan hidup Kota Padang, diantaranya tentang relawan kebersihan, waktu pembuangan sampah ke tempat sampah yang telah disediakan, pengelolaan TPA sampah, program adiwiyata, dan program-program lainnya. (LL/Fsl)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge