20 April 2017

Kunker Wawako Pastikan Pelayanan Publik Setiap Kecamatan Tetap Berjalan Baik

PADANG, (GemaMedianet.com) – Untuk melihat langsung kinerja dan pelayanan setan persoalan aktual di tengah masyarakat, Wakil Walikota (Wawako) H.Emzalmi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke masing-masing kecamatan di Kota Padang.

"Kunker ke setiap kecamatan ini merupakan kegiatan yang telah saya programkan sejak awal tahun anggaran 2017. Tujuannya yang paling penting yaitu untuk mengevaluasi dan melihat langsung kinerja aparatur di kecamatan. Terutama sekali terkait pelayanan publik bagi masyarakat,” terang mantan Sekretaris Daerah (Sekda)di Pemko Padang itu, di aula kantor Kecamatan Koto Tangah, kemarin.

Ia menyebutkan, kunker di Koto Tangah kali ini merupakan yang ke empat kali dilakukannya. Sebelumnya sudah didahuli di Kecamatan Padang Barat, Padang Timur dan Lubuk Begalung.

"Alhamdulillah, saya sudah menerima informasi cukup banyak dari camat dan para lurah di kecamatan ini. Dan itu akan saya tindak lanjuti dengan observasi lapangan, sekaligus melihat kondisi pelayanan publik yang diberikan," ujar Emzalmi di hadapan camat, para lurah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kecamatan tersebut.

Emzalmi menilai, dari pengamatannya Pemerintah Kecamatan Koto Tangah telah mengupayakan peningkatan pelayanan publik. Seperti dilihat dari telah menyediakan berbagai sarana pelayanan yang cukup nyaman. Tidak saja untuk loket dan ruang tunggu yang kondusif, namun juga telah menyediakan tempat bagi anak-anak bermain dan ruangan ibu menyusui.

"Ini melihatkan upaya pemerintah kota dalam memberikan pelayanan publik secara prima, dekat dan melayani. Semoga, kondisi seperti ini akan semakin lebih baik lagi ke depan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, selaku wakil walikota khusus di bidang pengawasan akan selalu menjaga agar setiap persoalan-persoalan yang ditemukan di setiap kecamatan dapat teratasi secara baik.

''Seperti di Koto Tangah ini, masalah yang sedang aktual yaitu ‘sengkarut’ tanah Lehar yang mesti diselesaikan secara baik dan benar. Maka itu, kepada para aparatur di kelurahan dan kecamatan diharapkan juga bisa memahami masalah ini dengan baik, sehingga turut mampu membantu penyelesaiannya,” tukas wawako mengakhiri. (David/LL/Fsl)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge