27 April 2017

156 Pelajar se-Solsel Lulus SNMPTN, Terbanyak dari SMAN 3 Solsel

SOLSEL, (Gema Medianet .com) -- Dari 156 pelajar tingkat SMA se- Solok Selatan (Solsel) yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) melalui jalur prestasi atau mahasiswa undangan, jumlah terbanyak pelajar yang diterima berasal dari SMAN 3 Solsel. Hal ini disampaikan ketua Majelis Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK, Syamsuria melalui sambungan seluler, Kamis (27/4/2017).

"SMA se-Solsel berjumlah sebelas sekolah, namun yang ikut jalur prestasi hanya sembilan sekolah yakni SMAN 1 sampai SMAN 9 untuk SMAN 10 dan SMAN 11 belum memiliki pelajar kelas XII,"katanya.

Kemudian, lanjut Syamsuria dari sembilan sekolah yang ikut seleksi hanya tujuh sekolah yang berhasil mengikuti seleksi yakni SMAN 1 sampai SMAN 7. Sedangkan, pelajar SMAN 8 dan SMAN 9 belum berhasil menembus seleksi SNMPTN jalur prestasi 2017 ini.

Adapun rincian jumlah tiap sekolah yang lulus SNMPTN 2017 di Solsel adalah, SMAN 3 sebanyak 63 orang pelajar, SMAN 1 sebanyak 31 orang, SMAN 2 sebanyak 2 orang, SMAN 4 sebanyak 10 orang, SMAN 6 sebanyak 4 orang, SMAN 7 sebanyak 9 orang dan SMAN 5 sebanyak 37 orang. "Sehingga jumlah keseluruhan 156 orang, dan jumlah terbanyak berasal dari SMAN 3,"katanya.

Untuk sekolah yang akreditasi A jumlah yang ikut seleksi adalah 50 persen dari jumlah siswa kelas XII dan untuk akreditasi B sekitar 20 persen dan sekolah akreditasi C sekitar 15 persen dari jumlah pelajar akhir. "Di Solsel ada 4 SMA yang akreditasi A dan termasuk SMAN 3.  Kita ada 251 orang pelajar akhir (kelas XII) yang bisa ikut seleksi cuman 108 dan Alhamdulillah lulus 63 orang,"lanjutnya.

Ia menambahkan, jumlah tersebut merupakan hasil final seleksi jalur prestasi disejumlah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. "Untuk Solsel sudah kami kirimkan datanya ke Provinsi Sumbar untuk dilakukan rekapitulasi,"tutupnya.(Okt)





0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge