Wednesday, March 29, 2017

Tim Repository Setjen DPR RI Studi Banding ke DPRD Sumbar

PADANG,  (GemaMedianet.com) -  Tim Repository Sekretariat Jenderal (Setjen)  DPR RI mengunjungi Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Rabu (29/3/2017) pagi.

Kedatangan tim yang dipimpin Kepala Bidang Perpustakaan Setjen DPR RI, Witingsih Yuhelmi  tersebut disambut Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis didampingi Kasi Humas dan Publikasi, Lazuardi

Kunjungan tersebut sekaitan dengan rencana  bidang perpustakaan Setjen DPR RI dalam pengembangan perpustakaan sistem digital atau repository. 

"Harapannya akan terbangun satu koneksi jaringan perpustakaan Sekretariat DPRD Se Indonesia," terang Witingsih Yuhelmi dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat khusus gedung DPRD setempat.

Menurutnya,  seiring perkembangan teknologi informasi dewasa ini, maka penyajian data digital akan sangat memudahkan dan penyimpanannya pun semakin aman. 

"Seluruh arsip bisa disimpan dalam bentuk e-arsip, sehingga perpustakaan dapat tertata dengan baik.  Dan tidak menimbulkan kekhawatiran data hilang atau rusak," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, kunjungan ke DPRD Sumbar karena merupakan salah satu DPRD yang telah menerapkan sistem berbasis internet dan penerapan e-arsip. 

"Kita ingin membandingkan sistem yang diterapkan di DPRD Sumbar sehingga dapat diimplementasikan pada DPRD-DPRD lainnya di seluruh Indonesia," ulasnya.

Sementara Sekwan DPRD Sumbar, Raflis mengatakan, penerapan sistem berbasis internet telah dilakukan di DPRD Sumbar guna memudahkan penyimpanan data. 

"Seluruh arsip, bahkan hingga risalah persidangan pun disimpan dalam e-arsip, dan tertata dengan baik," kata Raflis.

Ia juga menyatakan, DPRD Sumbar sangat mendukung rencana Perpustakaan DPR RI dalam membangun koneksi jaringan dengan seluruh perpustakaan DPRD seluruh Indonesia. "Pertukaran informasi tentu semakin cepat dan akurat,"  tukasnya.

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan meninjau langsung perpustakaan DPRD Sumbar yang berada di lantai III, dan diakhiri penyerahan tanda kenang-kenangan. (uki)




0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge