07 March 2017

Padang AjukanTambahan Pegawai


PADANG, (GemaMedianet.com) – Meski jumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Padang sudah ribuan, akan tetapi pemerintah setempat masih membutuhkan tambahan pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Tambahan pegawai akan menutupi kekurangan pegawai setiap tahunnya.

"Kita sudah surati Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) untuk minta izin penambahan ASN tahun ini," ungkap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo, kemarin.

Kota Padang masih kekurangan sekitar 3000 orang pegawai. Bahkan Pemko Padang juga sudah mengajukan penambahan sebanyak 33 orang tenaga bidan ke Menpan.
"Mudah-mudahan cepat mendapat jawaban," harap Mahyeldi.

Seperti diketahui, pemerintah pusat sudah memberlakukan moratorium penerimaan pegawai sejak beberapa tahun belakangan ini. Bahkan Kota Padang sudah tujuh tahun tidak lagi menerima tambahan pegawai.

"Terakhir kita menerima pegawai tahun 2010 silam, hal ini tentu tidak baik bagi laju pemerintahan," terang Mahyeldi.

Wako menilai, setiap daerah semestinya selalu mendapat tambahan pegawai. Karena dengan penambahan itu akan terjadi transformasi antara pegawai senior dengan junior.
"Kalau terputus tentu akan ada kekosongan, ini akan mengganggu kualitas SDM," cecar walikota.

Keberanian Padang mengajukan penambahan pegawai pada tahun ini bukan tanpa sebab. Belanja daerah Kota Padang sudah mulai berimbang. "Kita harapkan Bappeda dapat terus mempertahankan tren positif ini," pungkas Mahyeldi. (Charlie)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge