31 March 2017

Bekali Warga Binaan, Wako dan Lapas Muaro Kelas II Padang MoU

PADANG, (GemaMedianet.com) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) adalah institusi hukum yang juga berperan mencegah  berbagai tindak pidana di internal lapas.  Baik itu pungutan liar (pungli), penyimpangan  Narkorba dan lain  sebagainya.

Penegasan itu disampaikan  Kepala Lapas Sri Wiyono pada acara penanda tanganan kesepakatan bersama Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP di Lapas Muaro Padang, Jumad (31/3/2017).

 Sri katakan di jajaran lapas  para petugas lapas tiap hari melakulan penggeledahan  terhadapa tamu yang ingin berkunjung.

"Untuk mengunjungi keluarga yang di bina dilembaga pemasyarakatan  kelas dua  A Padang, melalui mekanisme yang sangat  ketat  lewat penjagaan atau piket, ujar Sri  Wiyono

Ia juga menyebutkan, dalam menambah ilmu para anak binaan di LP Muaro Padang untuk diberikan penyuluhan,  pelatihan di bidang Olahraga, Koperasi, dan Perikanan

Menurutnya,  dengan adanya kerjasama  Pemerintah Kota Padang  bersama Lapas Muaro Padang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada masyarakat binaaan di LP.

Sementara itu Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP mengatakan, pembekalan itu penting karena setelah habis masa tahanannya,  maka warga binaan LP Muara sudah punya bekal dan ilmu untuk diterapkan nantinya di tengah masyarakat.

Oleh karena itu,  sebut wako,  kerjasama dengan  lapas akan terus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga warga binaan ini dapat menguasai bidang ilmu dan keterampilan.

"Ke depan masih banyak lagi pembekalan yang akan kita terapkan dan diberikan kepada penghuni lapas," terang Mahyeldi. (em/tf/yz)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge