12 Februari 2017

Wagub Sumbar Nasrul Abit Lepas Jenazah Alm. Muslim Kasim di Parit Malintang


PADANG PARIAMAN, (GemaMedianet.com) Kepergian, sosok tokoh, mantan Wakil Gubernur Sumbar, Bupati dua kali almarhum Muslim Kasim, yang meninggal Sabtu malam di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta, membawa duka mendalam bagi masyarakat Sumatera Barat. 

Hal ini terlihat dari ramainya pelayat yang mengiringi sejak dari kedatangan jenazah tokoh terbaik Sumbar ini di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) hingga ke kediaman Paritmalintang, dan rumah orangtua di Jorong Kampuang Dalam Nagari Gadur Kecamatan 2X11 Enam Lingkuang Padang Pariaman, Minggu (12/2/2017).

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit yang melepas di rumah kediaman Parit Malintang menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hari ini berduka, kehilangan salah satu tokoh terbaik Sumatera Barat yang telah mengabdikan dirinya membangunan Sumatera Barat, baik sewaktu jadi Bupati 2000-2010 dan wakil Gubernur 2010-2015. 

Wagub juga menyebutkan, kita telah memaafkan segala salah dan khilaf almarhum, semoga Allah SWT melapangkan jalannya menuju surga Allah. Kepada anak dan sanak keluarga yang ditinggalkan, dapat sabar dan tabah menerima cobaa ini.

“Mudah-mudahan beliau meninggalkan anak-anak dan istri yang soleh, yang selalu mendoakan dan mengirimkan kebaikan amalan kepada almarhum,” ujar wagub. 

Nasrul Abit juga mengatakan, sosok Muslim Kasim pemimpin yang dikenal banyak kalangan, dan terlihat begitu banyak pelayat dari semua golongan, Anggota DPR RI, DPRD Sumbar, DPRD Kabupaten,Tokoh, Pengusaha, para ninik mamak serta masyarakat Sumatera Barat baik di rantau maupun yang ada di ranah.

“Mudah-mudahan, kebaikan-kebaikan beliau selama ini menjadi kenangan untuk kebaikan pembangunan Sumatera Barat. Selamat jalan pak Muslim Kasim, semoga segala segala kebaikan itu menjadi amalan di sisi Allah, Amin,” kata Nasrul Abit. 

Baca Juga : Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Lepas Jenazah Muslim Kasim di VIP Bandara Internasional Minangkabau  

Sebelumnya Bupati Padang Pariaman, Ali Mukni menyampaikan, Muslim Kasim adalah tokoh pembangunan Padang Pariaman yang energik. Begitu banyak hal-hal yang baik dalam kemajuan Padang Pariaman yang ia tinggalkan. “Semoga semua ini menjadi amalan kebaikan bagi beliau di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Ratusan orang pelayat mengantar jenazah Almarhum Muslim Kasim hingga ke perkuburan Kaum Suku Sikumbang, di Jorong Kampung Dalam. Almarhum dimakamkan di sisi kedua orangtuanya. 

Sekdaprov. Sumbar Ali Asmar berkesempatan meletakan karangan bunga, dan berdoa di lokasi tersebut. (marah/hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan