18 February 2017

Tiga Dinas Resmi Dipimpin Pejabat “Jebolan” Seleksi Terbuka


PADANG, (GemaMedianet.com)  Tiga pejabat hasil seleksi terbuka akhirnya resmi duduk di kursi kepala dinas untuk tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya lowong. 

Posisi Kepala Dinas Pendidikan resmi ditempati Barlius yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan. Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ditempati Azwin yang sebelumnya Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan disusul Syaiful Bahri yang promosi menjabat Kepala Dinas Pertanian. Sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pangan. 

Pelantikan tersebut dilakukan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo di Aula Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Jumat (17/2/2017) siang. Di samping itu juga bersamaan dengan dilantiknya 20 orang pejabat eselon III dan 27 pejabat eselon IV. 

Walikota berharap, pelantikan ini semakin memotivasi dan penyegaran sebagai kekuatan baru menuju peningkatan kinerja pemerintahan yang lebih terukur, akuntabel dan transparan. Sebagaimana bagi pejabat yang dilantik diwajibkan membuat Pakta Integritas dan akan dievaluasi dalam rentang waktu tiga bulan ke depan.

“Kita menyampaikan banyak terima kasih kepada Panitia Seleksi (Pansel) yang telah bekerja lebih kurang dalam 1 bulan ini. Sehingga seleksi tersebut akhirnya telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” sebut Mahyeldi dalam sambutannya. 

Kemudian terkait pelantikan 3 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II.B) tersebut, jelas Mahyeldi, yaitu melalui proses seleksi terbuka dengan beberapa tahapan. Diantaranya mengikuti Tes Kompetensi Dasar menggunakan Computer Assisted Test (CAT), kemudian sesi wawancara dan Focus Group Discussion (FGD).

“Pengisian jabatan ini sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah (PP) No.18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah untuk mengisi struktur pada OPD di lingkungan Pemko Padang. Untuk itu, kepada semua pejabat yang dilantik di masing-masing OPD, mari kita bekerja semaksimal mungkin, demi lebih terciptanya pemerintahan yang baik dengan memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat. 

Turut hadir dalam pelantikan itu Wakil Walikota Padang H. Emzalmi, Unsur Forkopimda Kota Padang, Ketua GOW Kota Padang Ny H. Rosnawati Emzalmi serta beberapa Kepala OPD di lingkup Pemko Padang. (David /LL/Bustam)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge