21 February 2017

Rapat Paripurna Istimewa Tandai Puncak Peringatan 68 Tahun Kabupaten Sijunjung


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com) Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-68 ditandai dengan digelarnya rapat paripurna istimewa DPRD, Sabtu (18/2/2017). 

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Walbardi tersebut dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, anggota DPR RI H. Endre Syaifoel, ketua dan anggota DPRD serta pejabat teras Sumbar,  bupati, walikota dan ketua DPRD se-Sumatera Barat, bupati dan ketua DPRD tetangga, mantan pejabat Pemkab Sijunjung, ketua dan pengurus IKSS dari berbagai daerah serta para perantau. 

Selain itu juga hadir Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati H. Arrival Boy, Forkopinda, anggota DPRD, Sekdakab Drs. A.T. Rohendi, MM, pejabat teras Pemkab, sekretaris DPRD Jon Kanedi, S. Sos, kepala OPD, camat, ketua KPU, ketua Panwaslu, para pejuang, pimpinan Parpol, ketua dan pengurus berbagai organisasi wanita, tokoh dan pemuka masyarakat, alim ulama, ninik mamak, cerdik pandai, bundo kanduang, generasi muda dan para walinagari. 

Wakil Ketua DPRD, Walbardi menyampaikan, filosofi penting sebuah hari jadi, adalah pemaknaan untuk mengenang sejarah masa lalu. Namun yang paling penting adalah bagaimana Kabupaten Sijunjung mampu mengatualisasikan diri dari waktu ke waktu melalui upaya membangun Ranah Lansek Manih ini dengan satu tujuan agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran sebuah lembaga pemerintah daerah menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

“Karena itu, semangat peringatan hari jadi ini, mari kita jadikan sebagai cimeti dan pemotivasi untuk berkreasi dan berinovasi dalam memacu semangat kerja seluruh elemen masyarakat, sekaligus menggerakan semua sektor pendukung dalam membangun Kabupaten Sijunjung, negeri kita tercinta ini,” ajak Walbardi. 

Senada dengan itu, Gubernur Irwan Prayitno juga berharap peringatan hari jadi kabupaten mampu memberikan motivasi yang lebih tinggi kepada seluruh aparatur pemerintahan dan masyarakat daerah ini untuk membangun Sijunjung lebih mandiri dan sejahtera.

Bupati Yuswir Arifin dikesempatan yang sama, juga mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh masyarakat, para penyelenggara pemerintahan dan pembangunan serta semua pihak yang telah bekerja keras dan berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Sijunjung. 

Sekarang Kabupaten Sijunjung sudah berusia 68 tahun. Dalam rentang waktu itu sudah banyak kemajuan yang dicapai. Baik dari dimensi penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan mau pun dari dimensi pembinaan kemasyarakatan. Berbagai keberhasilan yang dicapai, tentunya tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat dan  semua pihak yang secara bersama telah memberikan pengabdian dan dedikasi yang tinggi guna mewujudkan tujuan pembangunan. 

“Kebersamaan yang kokoh dan terjalin erat harus kita pertahankan dan tingkatkan untuk Sijunjung yang lebih baik,” harap Bupati Yuswir Arifin.

Sementara Tokoh masyarakat, H. Syafruddin Alun Mars menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada bupati dan DPRD serta seluruh jajaran pemerintah daerah, atas kerja keras dan upaya nyata yang telah dilakukan, guna mewujudkan keberdayaan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung. 

Sehari sebelumnya, tepatnya Jumat (17/2), juga telah dilaksanakan upacara peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung, di Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, tempat pertama dicetuskan berdirinya Kabupaten Sijunjung. (Nas)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge