Senin, 27 Februari 2017

Menteri Perdagangan Tetapkan Padang Panjang Daerah Tertib Ukur 2017


BALI, (GemaMedianet.com)Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito mencanangkan Kota Padang Panjang beserta 5 daerah lainnya di Indoneaia sebagai Daerah Tertib Ukur (DTU) tahun 2017 di gedung Aula Pusat Pemerintahan Mangunpraja Mandala Jl Raya Sempidi Mengwi Badung, Bali, Jum'at (24/2/2017).

Pencanangan ini ditandai dengan Penandatangan Komitmen antara Walikota Padang Panjang Hendri Arnis dengan Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita.

Pencanangan DTU tersebut dimaksudkan utk memberikan perlindungan bagi masyarakat konsumen dalam hal jaminan kebenaran hasil pengukuran sebagaimana diamanatkan dalam UU No 2 Tahun 1981 tentang Metrologi Legal.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis mengatakan pencanangan Kota Padang Panjang sebagai DTU diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dan pengguna serta pemilik alat ukur, takar, timbang dan perlengkapanya (uttp) serta memberikan citra positif bagi Padang Panjang, karena dianggap telah melindungi masyarakatnya dlam hal transaksi perdagangan.

"Diharapkan dengan pencanangan ini semua stakeholders dapat mendukung dan mensukseskan Kota Padang Panjang sebagai DTU 2017," harapnya.

Baca Juga : Lima DTU Tahun 2016 Terima Penghargaan dari Kemendag 

Sementara itu Menteri Perdagangan mengatakan, pencanangan DTU yang dilakukan ini sebagai upaya bersifat bottom-up antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, guna mendorong Pemerintah Daerah meningkatkan pelayanan kemetrologian sebagai bentuk kehadiran Negara dalam melindungi rakyatnya.

"Kami selalu berupaya mendorong Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan pelayanan kemetrologian dalam rangka perlindungan konsumen," pungkasnya.

Seperti diketahui pada tahun ini sebanyak enam daerah di Indonesia dicanangkan sebagai DTU 2017, yakni Kota Padang panjang (Sumbar), Kota Tanggerang (Banten), Kota Denpasar (Bali), Kota Pare-Pare (Sulsel), Kabupaten Kolaka (Sulut), dan Kabupaten Deli Serdang (Sumut). (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **