22 January 2017

Musrenbang Tanjuang Aua Nan XX Dibarengi Sosialisasi Narkoba

PADANG, (GMn) Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tanjuang Aua Nan XX Kecamatan Lubuak Bagaluang dibuka secara resmi Kepala Kantor Kesbangpol, Mursalim, Minggu (22/1/2017).

Kegiatan untuk tahun 2018 tersebut juga dihadiri Camat Lubuk Bagaluang Rosail, Lurah Aidil Zulhani, Ketua LPM Kasmuin, Babinkamtibmas, Ketua RT/RW serta seluruh unsur dan tokoh masyarakat se-Kelurahan Tanjuang Aua Nan XX.

Mursalim menyampaikan, Musrenbang adalah momen bagi masyarakat untuk menyampaikan semua aspirasi secara resmi kepada pemerintah kota. Hal ini sesuai di dalam Undang Undang perencanaan pembangunan nasional yang menganut sistem perencanaan pembangunan dari tingkat paling bawah.

“Selamat bermusyawarah bagi bapak/ibu semua. Semoga berbagai usulan dari hasil kesepakatan dalam Musrenbang ini, benar-benar menjadi prioritas untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di kelurahan ini ke depan,” imbau Mursalim saat membuka Musrenbang.

Mewakili Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, Mursalim juga memaparkan materi tentang penanggulangan narkoba beserta upaya mengatasi peredarannya. Disebutkannya, narkoba saat ini telah sangat mengkhawatirkan, dan jika tidak ditanggulangi tentu berdampak terhadap bisa hancurnya generasi bangsa ke depan.

Untuk itu, ia mengajak untuk bersama-sama berupaya mendukung agar narkoba tidak bisa masuk di lingkungan masing-masing. Caranya tentu, dengan sama-sama berperan aktif dalam memperhatikan lingkungan serta melaporkan jika ada pihak atau warga yang mencurigakan. Ataupun bagi siapa saja yang jelas-jelas terlibat dalam pemakaian dan peredaran barang haram tersebut.

“Jika ada hal demikian, silahkan kita laporkan langsung kepada RT/RW, lurah atau bisa langsung ke pihak kepolisian atau BNK,” imbau mantan Kabag Humas Pemko Padang itu.

Terkait Musrenbang dibarengi sosialisasi narkoba dalam tersebut menurutnya, narkoba memang telah menjadi ancaman yang nyata dan berkaitan dengan pembangunan masyarakat di bidang masalah sosial budaya.

“Dalam penanggulangannya juga diharapkan adanya kontrol sosial masyarakat. Karena jika kita semua saling mengingatkan dan bisa memberitahukan siapa saja pengedar dan penggunanya, maka cepat atau lambat narkoba bisa diberantas dan tidak akan ada lagi di daerah ini,” pungkasnya. (David)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge