26 Januari 2017

Musala Yusuf Lengkapi Fasilitas Objek Wisata Pantai Air Manis


PADANG, (GMn) Objek wisata Pantai Air Manis yang berlokasi di Kecamatan Padang Selatan ini, sekarang telah memiliki musala yang representatif. Musalla yang dinamakan "Yusuf" itu merupakan sumbangan dari keluarga Asril, bos PT Kunango Jantan.

Menurut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo keberadaan musalla di objek wisata Pantai Air Manis merupakan fasilitas yang dibutuhkan pengunjung. Sebelumnya hanya ada ruangan berukuran kecil dan bersebelahan dengan toilet umum yang dipakai untuk tempat shalat oleh pengunjung

"Melengkapi fasilitas obyek wisata adalah bukti keseriusan Pemko Padang dalam pengelolaan pariwisata," kata Walikota Mahyeldi disela acara peresmian dan serahterima Musalla Yusuf, Selasa (24/1/2017).

Mahyeldi mengharapkan, warga sekitar Pantai Air Manis yang terkenal dengan Batu Malin Kundang ini turut menjaga dan merawat musalla tersebut. “Termasuk fasilitas lainnya di kawasan ini,” kata walikota kepada warga yang hadir.

Sementara itu, Direktur Pamobvit Polda Sumatera Barat, D. Alamsyah yang hadir pada acara ini mewanti-wanti warga untuk bersikap lebih ramah kepada pengunjung. Ia mendengar, masih adanya gangguan yang menimbulkan ketidaknyamanan pengunjung.

"Mewujudkan kenyamanan bagi pengunjung adalah bagian yang perlu diperhatikan warga dan pengelola pariwisata sedangkan mengawal berjalannya sistem adalah tugas kami," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan, untuk melengkapi fasilitas pariwisata akan dibangun lapangan parkir, taman dan landmark pada tahun ini.

"Taman, lapangan parkir dan landmark juga tengah direncanakan pembangunannya dengan anggaran sebesar Rp1 milyar tahun 2017 ini," kata Medi.

Pada kesempatan ini juga hadir Camat Padang Selatan Fuji Astomi dan lurah setempat serta tokoh masyarakat. (DU/Tf/Yz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan