04 January 2017

HAB Kemenag Ke 71 Kota Solok, Khitmad di Tengah Gerimis



SOLOK, (GemaMedianet.com)— Meski gerimis, peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) Ke-71 yang bertempat di halaman Kantor Balaikota Solok, Selasa (3/1/2017) tetap berlangsung khidmat.


Bertindak selaku pembina upacara Walikota Solok H.Zul Elfian Hadir dikursi undangan Wakil Walikota Solok Reiner, Kapolres AKBP, Susmelawati Rosya, Dandim yang baru Letkol Inf. Irwan Harjatmono, Ketua KAN H. Rusli dan Sekda Kota Solok Rusdianto.

Pengibaran bendera dilakukan dengan tertib oleh Tim Paskibra MAN Kota Solok diiringi kelompok paduan suara siswa-siswi MTsN Kota Solok menyanyikan lagu Indonesia Raya. Peserta upacara HAB Kemenag ini diikuti ASN Kemenag, Pemda, guru, perwakilan siswa dan mahasiswa se Kota Solok

Upacara diawali dengan pengibaran bendera sang merah putih. Dalam sambutannya, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin yang dibacakan Walikota Solok mengatakan, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kemenag Ke 71, yaitu Bersih Melayani dan motto Lebih Dekat Melayani Umat, Saya berharap peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayanan masyarakat dan pengayom semua umat beragama

''Kita bersyukur publik kini semakin menilai positif kinerja Kementerian Agama. Sebagian besar program telah memenuhi harapan sehingga kinerja kita dianggap cukup baik dalam sejumlah survei, kata walikota.

Dalam kesempatan ini, Menteri Agama meminta seluruh pegawai Kemenag untuk bersyukur dan teruslah istiqomah dalam jalur yang baik serta membenahi catatan-catatan negatif yang tersisa, dengan harapan kita benar-benar bersih tanpa menyisakan sedikit noda .Sesuai motto HAB, kita harus lebih peka mendeteksi aspirasi masyarakat, lebih sigap membereskan masalah dan lebih cekatan memenuhi kebutuhan umat, tegas Menteri.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Solok yang diwakili Kasubag Tata usaha Samsidir dan Kasi PAIS selaku panitia HAB Kemenag mengatakan, dalam suasana HAB ke 71 Kemenag akan berkomitmen memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, terutama dalam pembinaan kehidupan beragama di Kota Solok.

“Segala kekurangan yang terjadi di tahun 2016 menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Samsidir. (Diana|Ef/Inmas)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge