Kamis, 22 Desember 2016

Malam Pergantian Tahun, Kenyamanan Wisatawan Terjamin



PADANG, (GemaMedianet.com) Galibnya, wisatawan akan memadati setiap objek wisata saat malam pergantian tahun. Begitu halnya pada malam pergantian tahun nanti, diprediksi Pantai Padang akan menjadi lautan manusia.

Seiring dengan itu, tindak kriminalitas juga diperkirakan akan meningkat. Untuk itu Pemerintah Kota Padang berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengunjung. 

"Kita telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam upaya memberikan kenyamanan kepada pengunjung," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi, kemarin.

Medi menjelaskan, bahwa pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada oknum yang melakukan tindak kriminalitas saat malam pergantian tahun. Menurutnya, aksi kriminalitas yang rentan terjadi pada malam tahun baru yakni pemalakan, copet, maupun parkir liar. 

"Pelaku yang kedapatan akan kita serahkan kepada yang berwajib untuk diproses," terangnya.

Selain itu, Medi Iswandi juga mengimbau kepada wisatawan yang datang ke Padang untuk berhati-hati saat berbelanja. Sebab, biasanya momen pergantian tahun juga dimanfaatkan sejumlah pedagang untuk meraup keuntungan cukup besar dengan cara "mamakuak" konsumen. 

"Pengunjung agar berhati-hati dan teliti dalam membeli, karena momen itu biasanya dimanfaatkan pedagang dengan menaikkan harga di luar batas kewajaran," tutur Medi seraya mengingatkan.

Mengantisipasi itu, pengunjung disarankan untuk berbelanja di tempat-tempat yang telah memiliki daftar harga. Termasuk di tempat yang sudah direkomendasikan oleh Pemko Padang. 

Seperti diketahui, biaya parkir di Pantai Padang tidak mengalami kenaikan. Roda dua dikenakan tarif sebesar Rp.2.000,-, sedangkan roda empat Rp.3.000,-, dan roda enam sebesar Rp.5.000,-. (Charlie)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **