Ruang Iklan Anda

02 November 2019

SMKN 2 Lubukbasung Tuan Rumah Sosialisasi Program Pengembangan SMK Rujukan 2019


LUBUKBASUNG, (GemaMedianet.com— Dalam rangka meningkatkan kualitas program pengembangan SMK rujukan tahun 2019. SMK N 2 Lubukbasung ditunjuk sebagai tuan rumah dalam sosialisasi dan penyusunan program pengembangan sekolah di Aula SMK N 2 Lubukbasung, Sungai Jariang, Kabupaten Agam, Sabtu (2/11/2019).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Kepala Sekolah SMK N 2 Lubukbasung Drs. Zulhatman, Perwakilan Kabid SMK Sumbar Harmen, Ketua Komite SMK 2 Lubukbasung Defliandy, Para Narasumber, Perwakilan Dunia Industri/Perusahaan, dan Peserta Sosialisasi.

Dalam sambutannya Kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs. Zulhatman menyebutkan, bahwa kegiatan sosialisasi program SMK rujukan ini dilakukan yang kesekian kalinya, namun untuk tahun 2019 ini dikhususkan untuk Sumber Daya Manusia (SDM).

"Sosialisasi ini gelar sebagai guna meningkatkan mutu program tentang pengembangan dan peningkatan kualitas pelajar dan guru, serta pembelajaran harus diarahkan kepada program industri," ujarnya.

Ia juga berharap, bahwa kedepannya sekolah rujukan ini dapat memanfaatkan peluang dana  dari propinsi.

Sementara itu Perwakilan Kabid PSMK Sumbar, Harmen mengatakan, kegiatan ini gelar dalam rangka upaya peningkatan SDM di lingkungan sekolah rujukan. Dan SMK N 2 Lubukbasung salah satu sekolah rujukan.

Ditambahkan Harmen, tujuan rujukan ini adalah sebagai upaya meningkatkan kualitas daya saing antar sekolah.

"Dengan hal ini, siswa diminta memiliki sikap sopan dan santun, mandiri, kreatifitas dan inovatif," sebutnya dihadapan peserta sosialisasi.

Ia juga menambahkan, agar semua ketua jurusan di SMK bisa lebih inovatif dan kreatif lagi. "Mari kita ubah cara pandang menghadapi SMK untuk lebih maju lagi,"

Dengan begitu, kata Harmen, seluruh sekolah bisa menambahkan dana dari pemerintah propinsi.

"Dan sekarang program pemerintah adalah program rumah belajar, maka dari itu tolong dilibatkan ke sekolah yang dengan menambahkan motto 'SMK Maju Serentak'," pungkasnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER