26 June 2019

Siswa SMPN 5 Padang Panjang Kembali Harumkan Nama Sekolah ke Tingkat Nasional


PADANGPANJANG(GemaMedianet.com— Untuk kedua kalinya Siswa SMP Negeri 5 Padang Panjang kembali mengharumkan nama sekolah dan daerah Padang Panjang.

Kali ini, salah seorang Siswa SMPN 5 bernama Sandi Rahmat Alzari berhasil melaju ke ajang bergengsi tingkat Nasional di Bidang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) khususnya mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). 

Sebelumnya prestasi ini diraih oleh Ivan Kurniawan masih di bidang yang sama pada mata pelajaran IPS dan menuju tingkat nasional, akan tetapi belum berhasil di posisi yang terbaik.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dr. Desmon, M.PD, menyebutkan, siswa SMPN 5 atas nama Sandi Rahmat Alzari berhasil menuju ajang OSN dan saat ini sudah berada di Padang untuk melakukan TC (Training Centre). 

"Dalam TC tersebut Sandi Rahmat didamping oleh Fahmi dari Dinas Pendidikan dan Olah Raga Padang Panjang dan guru pendamping Lenny Ekawati,S.Pd," terang Desmon melalui WA, Selasa (25/6/2019).

Kedua pendamping tersebut akan mempersiapkan Sandi Rahmat menuju tingkat Nasional, dan keberangkatannnya dilepas oleh Kepala SMPN 5 Padang Panjang Ermita, S.Pd dengan wajah penuh harap.

Ermita menyebutkan Sandi merupakan anak pertama dari pasangan Yusrizal dan Sri Wahyuni yang lahir di Kota Bukittingi tepat pada tanggal 02 Mei 2005 dan sekarang menetap di daerah Bintungan Panyalaian X Koto dengan kedua orang tuanya. Masalah pendidikan dalam keluarganya adalah soal nomor satu. Disiplin dan agama adalah kunci utama yang diterapkan di dalam keluarganya dan telah ditanamkan oleh ayahnya sejak dari kecil dalam mendidik anaknya.

Siswa yang berwajah tampan dan agak pendiam ini sebenarnya sudah dua kali berturut-turut memenangkan lomba OSN ini sampai tingkat kota yakni pada atahun 2018 dan 2019. Alhamdulillah, tahun ini berhasil memenangkan sampai tingkat provinsi dan tahun ini lolos melalui tahap nilai passing grade. Berarti Sandi melalui proses batas nilai minimal yang dicapainya. 

Ketekunannya dalam belajar dan sering bertanya pada guru terhadap materi yang belum dia mengerti ternyata telah membuahkan hasil dengan prestasi yang langka diperoleh oleh siswa lain. Bayangkan ketika siswa kelas IX melaksanakan USBN dia masih tekun belajar mempersiapkan diri menyambut lomba OSN ini yang dibina oleh KKG IPS SMPN 5 Padang Panjang.

Tak ada keberhasilan yang diperoleh kalau sesuatu dipersiapkan dengan matang dan maksimal. “Jangan melakukan pertarungan kalau senjata tidak tajam. Semoga Sandi membawa nama harum SMPN 5 dan Kota Padang Panjang dalan lomba Olimpiade Siswa Nasional (OSN),” katanya dengan mantap.  (Release Kominfo/cg/disdikpora)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER