06 April 2019

Dekranasda Sumut Dukung Pemasaran Kerajinan Lokal Kab./Kota Lewat Penyediaan Toko Daring


MEDAN, (GemaMedianet.com) — Dalam mendukung pemasaran produk-produk kerajinan lokal kabupaten/kota serta meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor ekonomi kreatif, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat dan dinas-dinas terkait akan menyediakan toko daring (online).

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) antara Dekranasda Sumut dengan Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat di Ruang Sumut Smart Province lantai 6 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro No 30 Medan, Jumat (5/4/2019).

Rapat dihadiri langsung Ketua Dekranasda Sumut Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Kepala Dinas Kominfo Mhd Fitriyus, Kepala Disperindag  H Alwin serta staf terkait.

Di kesempatan itu, Ketua Dekranasda Sumut Nawal Lubis mengapresiasi rencana pembuatan toko daring untuk dekranasda tersebut.

Menurutnya, selama ini keluhan yang ia dapat dari ibu-ibu di daerah adalah mereka kesulitan mencari market untuk pasarkan produk. Kemudian, tidak semua dari mereka melek teknologi.

"Jika ada toko daring ini tentu melalui bimbingan kita pasti mereka terbantu sekali," harapnya. 


#em  I HumasPemprovsu

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER