19 November 2018

Pra Olimpiade Sains Digelar Keempat Kalinya di SMP Negeri 7 Padang


PADANG (GemaMedianet.com) — Dalam rangka menyiapkan siswa untuk menghadapi Olimpiade Sains Nasional tahun 2019, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Kota Padang kembali menggelar Pra Olimpiade Sains Bidang Matematika, IPA Tingkat SD/MI dan SMP/MTs se Kota Padang. Kegiatan tahunan yang ke-4 kalinya ini diadakan selama tiga hari, 20-22 November 2018.

Kepala SMP Negeri 7 Padang, Syafrizal Syair, SPd,MM mengatakan, kegiatan pra olympiade yang akan berlangsung selama tiga hari (20-22/11) ini merupakan agenda tahunan yang sudah berlangsung selama empat kali hingga tahun 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi siswa/pelajar di Kota Padang dalam rangka persiapan olympiade tingkat Kota Padang.

Dijelaskan, pelaksanaan pra olympiade ini terbagi atas dua cabang, yakni tingkat SD dan tingkat SMP. Untuk tingkat SD, cabang yang dilombakan adalah Matematika sebanyak 198 orang, dan IPA berjumlah 237 orang. Sedangkan tingkat SMP, cabang yang dilombakan adalah Matematika sebanyak 360 orang, IPA 431 orang, dan IPS berjumlah 514 orang.

Bagi pemenang lomba yang mengambil tema “Melalui Pra Olimpiade Sains Bidang Matematika, IPA dan Tingkat SD/MI se Kota Padang ke 4 Tahun 2018, kita Bentuk Saintist Muda yang Berkarakter serta Ikut Mencerdaskan Anak Bangsa” ini, panitia pelaksana juga menyediakan hadiah berupa tropi dan tabanas, dengan nilai dan berjumlah bervariasi.


"Dengan pelaksanaan pra olympiade ini kuta berharapan akan lahir juara-juara yang dapat bersaing di tingkat nasional," ujar Syafrizal Syair kepada www.gemamedianet.com, Senin (19/11/2018) sore.

Ia juga menyampaikan, selain pelaksanaan Pra Olimpiade Sains selama tiga hari, juga akan dilaksanakan dua agenda penting lainnya. Yakni wisuda tahfiz pada hari Jum'at (23/11) dan peringatan Hari Ulang Tahun SMP Negeri 7 yang ke-50 pada Sabtu (24/11).

"Semoga rangkaian kegiatan yang berlangsung mulai Selasa besok (20/11) dan berakhir pada Sabtu (24/11) dapat berjalan aman, lancar dan sesuai dengan harapan bersama, aamiin," tukas Syafrizal Syair. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge