01 November 2018

Padang Panjang Seminarkan Pengembangan Pemasaran Susu Sapi


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com) Badan Perencanaan dan Pengembangan Daerah Pemerintah Kota Padang Panjang melaksanakan seminar hasil kajian penguatan kelembagaan peternak penghasil susu sapi, dalam rangka pengembangan pemasaran susu sapi sebagai komoditi unggulan Padang Panjang, di Aula Bappeda Kota Padang Panjang, Rabu (31/102018).

Kajian ini dilaksanakan berdasarkan kerjasama Bappeda Kota Padang Panjang dengan LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas Andalas untuk mengoptimalkan potensi lokal yang dimiliki oleh daerah.

Seminar dipimpin Kepala Bappeda Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra dan dihadiri tim peneliti, kelompok peternak sapi perah, koperasi petani peternak sapi perah, OPD terkait diantaranya Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM, Dinas Kominfo serta undangan lainnya.

Penelitian berguna membina komitmen dan kolaborasi dalam perluasan pasar produk ternak sapi Kota Padang Panjang, untuk mengembangkan kompetensi sumber daya manusia dan mekanismenya, serta meningkatkan kapasitas lembaga terkait yang ada.

Termasuk mendukung secara konsisten dan tuntas proses perbaikan mutu produk dari hulu hingga hilir dengan teknologi pengolahan susu serta perluasan pasar melalui perumusan kebijakan daerah sehingga dapat memupuk dan memperkuat lembaga koperasi yang ada. 

Demi tercapainya tujuan-tujuan tersebut, Dinas Kominfo ikut menyebarluaskan kampanye gerakan "ayo minum susu" melalui berbagai media, seperti media luar ruang videotron yang tersebar di beberapa titik kota. Media sosial diharapkan dapat meningkatkan antusias masyarakat untuk mengkonsumsi susu sapi.(*/rel) 

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge