02 November 2018

Imunisasi MR di Kabupaten Kepulauan Mentawai Tembus 99.12 Persen


MENTAWAI, (GemaMedianet.com) Pelaksanaan Imunisasi Massal Campak dan Rubella mulai 1 Agustus - 31 Oktober 2018 yang diberikan di sekolah, Puskesmas, Posyandu dan Fasilitas kesehatan lainnya dengan sasaran umur 9 Bulan-15 Tahun di Kabupaten Kepulauan Mentawai telah mencapai target sasaran 99,12 persen.

"Alhamdulillah, Imunisasi Massal Campak dan Rubella (MR) telah mencapai target di atas 95 persen, dan jika berdasarkan sasaran riil (pendataan) sebesar 99.12 persen, sedangkan berdasarkan sasaran pusdatin (proyeksi) capaiannya sebesar 89.91 persen," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar, Kamis (2/11/2018). 

Ia juga menyampaikan, dalam memberikan imunisasi campak dan rubella ini membutuhkan kesabaran dan kesungguhan, karena selain medan yang relatif sulit, juga adanya penolakan dari orangtua.

Namun, lanjut Lahmuddin, dengan adanya kerjasama yang baik dari Tim Kesehatan, MUI, KAHMI, Kemenag, PKK, camat, kades, dan pihak sekolah, sehingga guru dan orangtua murid/siswa mengizinkan anaknya diberikan imunisasi MR, dan akhirnya mencapai hasil yang maksimal.


"Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kesuksesan kegiatan ini, dan terkhusus Tim Dinkes, kepala puskesmas dan seluruh jajaran kesehatan yang berkontribusi besar dalam hal ini. Walaupun ditolak, namun tetap sungguh-sungguh menyosialisasikan, sehingga mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat," ujar Lahmuddin.

Menurutnya, kesabaran, kesungguhan dan Kerjasama yang baik akan menghasilkan capaian yang terbaik pula. 

"Proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Ayoo..lindungi si buah hati dengan imunisasi dari bahaya penyakit Campak dan Rubella," pungkas Lahmuddin. (mr) 

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge