11 Juni 2018

PWI Solsel Gelar Aksi Sosial


SOLSEL, (GemaMedianet.com) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solok Selatan (Solsel) lakukan aksi sosial pada masyarakat di dua kecamatan. Aksi tersebut diawali dengan pembagian kebutuhan pokok kepada masyarakat miskin dan kurang mampu. Lalu, melakukan bagi-bagi takjil buat pengendara di depan kantor Wali Nagari Koto Baru dan di depan SPBU Muaralabuh, mulai dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

"Aksi sosial berbagi sembako jelang lebaran ini, selalu kita upayakan setiap tahunnya. Bentuk kepedulian PWI terhadap warga miskin dan kurang mampu," kata Ketua PWI Solsel, Hendrivon usai memberikan sembako, Senin (11/6/2818).

Mengingat di bulan ramadan ini dan dilihat kondisi ekonomi warga belum stabil. Apalagi warga kurang mampu, sehingga tergugah hati pengurus PWI Solsel untuk berbagi dengan sesama.

Hendrivon menambahkan, dana dari sumbangan para stakeholder yang tidak mengikat, dan disalurkan pada warga kurang mampu.

Solidaritas turun lapangan dari rumah kerumah, hingga kejalan raya membagi takjil sebagai rasa kepedulian wartawan terhadap sesama jelang memasuki lebaran Idul Fitri 1439 hijriah.

Penyerahan sembako berupa gula pasir, minyak goreng, tepung, telur dan lainnya.

"Satu paket sembako yang kita bagikan senilai Rp75 ribu, mudahan bisa sedikit membantu beban fakir miskin di daerah ini," ucapnya.

Jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 30 paket dan 500 paket takjil untuk berbuka puasa. Takjil pun dibagikan di dua kecamatan dan ditiga titik. Yakni di Ampalu, Simpang MAN 1 Muaralabuh dan dilanjutkan di depan SPBU Muaralabuh.

"Wartawan itu harus peduli, tak hanya berupa pemberitaan saja," katanya.

Sementara Wasni, warga kurang mampu di Ampalu, berterima kasih atas kepedulian wartawan terhadap bantuan para awak media. Apa yang di salurkan tersebut, dia  mendoakan agar PWI Solsel selalu tetap solid dan terus peduli terhadap sesama. Apalagi di bulan ramadan. "Ini keberkahan bagi saya dan keluarga. Mudahan PWI, tetap selalu peduli bagi kami yang serba kekurangan ini," kata ibu empat anak itu.

Setelah aksi sosial dilanjutkan acara berbuka puasa bersama dengan seluruh anggota yang hadir di restoran Takana Juo, kecamatan Koto Parik Gadang Diateh. (Rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan