08 Juni 2018

Cuti Lebaran, Puskesmas di Kota Padang Tetap Buka 24 Jam


PADANG, (GemaMedianet.com) — Di masa cuti bersama lebaran 2018, sebanyak 7 Puskesmas rawatan di Kota Padang tetap memberikan pelayanan selama 24 jam. Puskesmas tersebut, antara lain Puskesmas Lubuk Buaya, Puskesmas Air Dingin, Puskesmas Nanggalo, Puskesmas Pauh, Puskesmas Padang Pasir, Puskesmas seberang Padang dan Puskesmas Bungus.

Selain itu, sebanyak 5 Puskesmas yang berada di lokasi rawan kecelakaan lalu lintas, seperti Puskesmas Ikur Koto, Puskesmas Ambacang, Puskesmas Alai, Puskesmas Air Tawar dan Puskesmas Lubug Begalung, juga memberikan pelayanan selama 24 jam termasuk di Unit Gawat Darurat (UGD).

“Sehubungan dengan cuti bersama Idul Fitri 1439H yang dimulai tanggal 11-20 Juni 2018, dari 23 Puskemas yang ada di Kota Padang, pelayanan Puskesmas Non Rawat Inap diberikan mulai jam 08-13 WIB pada tanggal 11-14 Juni 2018. Sedangkan tanggal 18-20 Juni pada pukul 7.30-13 WIB,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani, Jumat (8/6/2018).

Dijelaskan, pelayanan kesehatan gratis dari Pemko Padang juga diberikan di Pospam (Pos Pengamanan) mudik lebaran pada H-7 samapi H+7, seperti pemeriksaan tekanan darah, kadar gula, dan kolesterol.

“Dan bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin rabies (VAR), kita menyediakannya di Puskesmas Seberang Padang,” ujar Ferimulyani.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang berdomisili di luar Kota Padang yang membutuhkan pelayanan kesehatan di Kota Padang, sila datang langsung ke Puskesmas. Dan bagi yang memiliki kartu BPJS kesehatan akan dilayani gratis sampai 3 kali pelayanan.

Dinas Kesehatan Kota Padang juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan selama lebaran. "Jika terjadi gangguan kesehatan, segera kunjungi Puskesmas terdekat," tukasnya. (Rel/LL/Joim)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan