16 April 2018

Paripurna Istimewa HUT Pesisir Selatan Tampil Beda di Carocok Painan


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ke 70 ditandai dengan pelaksanaan rapat Paripurna istimewa DPRD. Namun peringatan kali ini tampak berbeda dari sebelumnya, karenakan paripurna istimewa diadakan di halaman Pantai Carocok Painan, Minggu (15/4/2018).

Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto Putra yang memimpin langsung jalannya rapat paripurna istimewa, berharap rapat seperti ini dapat berkelanjutan pada tahun yang akan datang, karena semua kegiatan dapat dilihat oleh masyarakat.

"Kita apresiasi keberhasilan Kabupaten Pesisir Selatan 2 tahun terakhir, baik dari segi infrastruktur dan penghargaan yang diraih oleh pemkab maupun pada Bupati Hendrajoni"., kata Dedi.

Penggiat Wisata, Andrinof Chaniago menyebutkan, Pesisir Selatan tinggal menikmati hasil keindahan yang diberikan Allah. "Untuk itu mari kita amalkan ajaran agama dalam memajukan pariwisata," ujarnya.

Sementara Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi berharapan, momentum hari jadi Kabupaten ke -70 ini makin jadi kabupaten yang lebih semangat.

"Pesisir Selatan merupakan kabupaten yang wellcome. Untuk itu terimakasih karena telah mendukung saya dalam melaksanakan tugas," katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Hendrajoni menyebutkan, hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan merupakan momentum sejarah dalam memacu semangat memajukan pembangunan.

Ia juga mengatakan, peringatan hari jadi kali ini telah membuat sejarah dalam paripurna istimewa DPRD hari jadi Pesisir Selatan ke - 70, dilaksanakan di pelataran parkir pantai Carocok Painan, dengan tujuan agar masyarakat melihat dan mendengar apa yang kita laksanakan.

Bupati juga mengajak untuk menngkatkan pelayanan dan daya saing kabupaten Pesisir Selatan. "Untuk Pesisir Selatan lebih maju," kata Hendrajoni.

Di kesempatan itu tak lupa Bupati Hendrajoni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, telah mendukung berbagai program pemerintah.

Sementara Wagub Sumbar, Nasrul Abit menyampaikan, hari jadi ke-70 merupakan hari evaluasi bagi kita semua Pemerintah Daerah Pesisir Selatan. "Semoga Pesisir Selatan semakin maju, maju dalam segala aspek kehidupan ini," tukasnya.

Seusai pelaksanaan rapat paripurna Pemkab juga memberikan penghargaan kepada 5 orang putra terbaik atas dedikasi dan partisipasinya dalam pembangunan Pesisir Selatan.

Kelima orang itu adalah, Khalawi (Dirjen Perumahan Kementerian PUPR), Andrinof Chaniago (Penggiat Wisata), Asril (Kunango Jantan), Lisda Rawdha (Ketua TP.PKK), dan Moesni Udin (Bundo Kandung). (rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan