11 March 2018

Kapolda Sumut Ajak Para Tokoh Perangi Narkoba dan Berita Hoax di Medsos


TAPSEL, (GemaMedianet.com) — Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Roma Pasaribu Paulus Waterpauw melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah hukum Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut, Kapolda Sumut juga melaksanakan pertemuan silaturahmi dan tatap muka dengan FKPD Kabupaten Tapanuli Selatan, Rektor, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kabupaten Tapanuli Selatan sekitar pukul 20.30 Wib bertempat di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul Pasaribu, Sabtu (10/3/2018).

Turut mendampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw beserta Ketua Bhayangkari Sumut, Irwasda Polda Sumut beserta Ibu Bhayangkari, Pejabat Utama Polda Sumut; beserta Ibu Bhayangkari, Kapolres Padang Sidempuan, Kapolres Tapanuli Selatan dan Kaden C Padang Sidempuan. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tapsel, Pj. Bupati Padang Lawas, Armand Effendi Pohan, Kajari Tapsel, Tiyas Widiarto, Kepala PN Tapsel, Julius Panjaitan, SH, MH, Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf. Donni Hutabarat, Dandim 0212/Padang Sidempuan, Letkol Arm Azhari.

Selanjutnya BKAG Tapsel, Pdt. Robert Sitorus, Ketua Forkala Tapsel, Sutan Harahap, Ketua FKUB Tapsel, Sabar Nainggolan, Rektor IAIN Padang Sidempuan, Prof. Dr. Ibrahim Siregar, MCL serta Rektor UMTS, Dra. Muksana Pasaribu, MA dan Para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Para Undangan lainnya.

Kapolda Sumut dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai wujud meningkatkan rasa kekeluargaan dan kesatuan antar Polri beserta tokoh agama dan masyarakat di tempat ini.

“Atas kerja sama dan sinergi yang telah kita bangun hingga saat ini dalam menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah Kab. Tapsel, saya mewakili Polda Sumut mengucapkan terimakasih banyak,” ujarnya.

Kapolda Sumut mengungkapkan Polda Sumut sendiri telah bertekad untuk memberikan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan narkoba. “Khususnya pelaku yang mempunyai jaringan internasional dan pelaku kejahatan yang tidak mengindahkan nilai-nilai kemanusiaan,” tegasnya.

Kapolda Sumut juga mengajak untuk selalu tingkatkan sinergitas antar seluruh Unsur Forkopimda Tapsel dan Padang Sidempuan dalam perang melawan narkoba.
Kapolda Sumut juga menyinggung terkait maraknya pemberitaan hoax di media sosial (Medsos).

“Agar kita bersama-sama menghindari berita dan isu-isu yang bersifat memecah belah persatuan dan tidak bisa dipastikan kebenarannya,” ujarnya.

Khususnya, Kapolda Sumut meminta bagi para tokoh-tokoh yang hadir untuk dapat membantu Polda Sumut dalam melawan pemberitaan hoax di media massa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut juga berkesempatan diulosi oleh para tokoh masyarakat dan adat Tapsel sebagai tanda Kapolda Sumut diterima dengan hormat sebagai bagian dari masyarakat Tapanuli Selatan. (rs/tbn)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge