19 February 2018

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sijunjung Terasa Istimewa



SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com) — Perayaan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang ke 69 pada tahun ini terasa istimewa, dimulai dengan rangkaian kegiatan Festival Lansek Manih yang telah berlangsung sejak tanggal 1 Februari sampai dengan upacara peringatan hari jadi di TBA Selatan, Sabtu lalu.

Bertepatan dengan Minggu (18/2/2018) puncak peringatan HUT Kabupaten Sijunjung itu ditandai dengan dilaksanakannya sidang istimewa DPRD di Gedung DPRD Kandang Baru.

Hadir dalam sidang Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Anggota DPR-RI, Bupati Sijunjung, Wakil Bupati Sijunjung, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Forkopimda Provinsi Sumbar, Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dharmasraya, Ketua DPRD tetangga, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Ketua MUI, para perantau, Ketua partai politik, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari, organisasi wanita se kabupaten Sijunjung, pejabat eselon III di lingkup Pemda kabupaten Sijunjung, Kepala BUMN/BUMD, Bundo Kandung, Tokoh masyarakat Sijunjung serta para pelajar.

Sebelum sidang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Dalam sidang diputar video sejarah singkat Kabupaten Sijunjung dan rangkaian kegiatan Festival Lansek Manih yang dibuat Tim Kominfo Sijunjung.

Sidang dibuka Ketua DPRD Yusnidarti menyampaikan ucapan terimakasih kepada gubernur dan para undangan yang telah berkenan menghadiri siding, terutama bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung. ”Rapat istimewa ini merupakan puncak Hari Jadi Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

Dengan adanya Festival Lansek Manih, sebutnya, kian menambah semaraknya Hari Jadi Kabupaten Sijunjung. “Terlebih lagi dengan 2 Rekor MURI yang berhasil diraih Kabupaten Sijunjung yaitu Menumbuk padi dengan Lasuang dan Melukis terpanjang,” ujarnya.

Rapat istimewa kali ini terasa istimewa karena Kepala OPD berpakaian Datuak yaitu pakaian khas tradisional Minangkabau bagi pria, dan untuk wanita berpakaian Baju Basiba.

Setelah sidang istimewa DPRD, dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi 100% persen ODF bagi 3 Nagari serta pendatanganan komitmen oleh 59 Nagari yang belum 100 persen ODF. Kemudian akan diselenggarakan Roadshow Keliling oleh Mobil Perpustakaan Keliling mulai dari Gedung DPRD menuju Perkampungan Adat. (rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge