Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

28 January 2018

Bupati Pasaman dan Rektor IPB MoU Percepatan Pembangunan Khusus Pertanian



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyadari bahwa sebahagian besar masyarakat Kabupaten Pasaman masih bergantung pada hasil pertanian.

Baik itu sawah, ladang dan kebun menjadi sumber penghasilan utama bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. kemudian dari hasil pertanian dan perkebunan pula masyarakat dapat menyekolahkan anak-anaknya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Pasaman berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat agar mendapatkan hasil yang maksimal dari pertanian dan perkebunan.

Baik infrastruktur yang dibangun maupun tekhnologi pertanian juga diupayakan Pemkab Pasaman demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya dari hasil pertanian.

Sejalan dengan hal tersebut maka Bupati Pasaman beserta jajarannya, antara lain Kepala Bappeda, Drs. Mara Ondak, Kadis Pertanian, Ir. Yosvarman, M.Si, Kadis Pangan, Ir. Yuspi dan lainnya berkunjung ke Institut Pertanian Bogor guna menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU dengan rektor IPB, DR. Arif Satria.

Penandatanganan MoU tersebut oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dan Rektor IPB, DR. Arif Satria pada Kamis (25/1/2018), di Ruang Sidang Rektor Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Penandatanganan MoU ini selain dihadiri oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis, dan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr. Arif Satria, juga diikuti Direktur Kajian Strategis dan Kebijakan Pertanian (KSKP) IPB, Prof. Dr. Dodik R Nurrochmat, dan Kasubdit Kerjasama, Institut Pertanian Bogor (IPB).

Bupati Pasaman Yusuf Lubis berharap, melalui kerja sama ini IPB dapat membantu Kabupaten Pasaman, dalam hal pendampingan percepatan pembangunan ekonomi, terutama dalam sektor pertanian.

 “Semoga dengan MoU ini dapat dijalankan dengan optimal, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memaksimalkan hasil pertaniannya," pungkas Yusuf Lubis.  (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge