10 Januari 2018

Bupati Agam dan Rombongan Kagumi Solsel dan Nagari 1000 Rumah Gadang


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Bupati Agam, Indra Catri, Wabup Agam Trinda Farhan, Setdakab, dan sejumlah rombongan Pemkab Agam bersilaturahmi dan melakukan serangkaian kegiatan ke Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) selama dua hari, 7 - 8 Januari 2018.

Tak tanggung-tanggung, Bupati Indra Catri memboyong rombongan hingga 120 orang dalam kesempatan tersebut, dan sebagian diantaranya menginap di berbagai home stay yang terletak di kawasan Saribu Rumah Gadang.

Berbagai kegiatan yang dilakukan yakni Pertandingan Sepakbola Persahabatan di lapangan Mitra Kerinci, Menghadiri malam resepsi HUT-Kab ke-14 di Halaman Kantor Bupati Padang Aro, serta melakukan kunjungan ke Kawasan Saribu Rumah Gadang, Senin (8/1/2018).

Bupati Agam yang juga Rang Sumando Solok Selatan ini (Pasir Talang Timur), menyampaikan kekagumannya ketika berada di kawasan yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai desa adat terpopuler ini. "Luar biasa, wisata budaya dan juga alam yang dimiliki oleh Solok Selatan, yang terjadi secara alami dan tidak dibuat-buat," ujar Bupati Agam menyampaikan kekagumannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sosel, H.Muzni Zakaria menyampaikan komitmennya untuk terus mengembangkan kawasan ini. "Secara terus menerus dan bertahap kita akan coba meningkatkan kawasan ini menjadi lebih baik," jelasnya.

Bupati juga mengatakan, sudah terdapat puluhan Rumah Gadang yang direncanakan akan direstorasi oleh Kementrian PUPR tahun ini serta rencana pembangunan menara pandang untuk dapat melihat kawasan secara keseluruhan dari ketinggian. "Mohon doa dan dan dukungan kita semua," harapnya.

Rombongan juga berkesempatan untuk mendatangi Mesjid bersejarah, Mesjid 60 kurang Aso (satu) yang terletak di Nagari Pasir Talang, Sungai Pagu.(rel/fys)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan