10 November 2017

Konser “Anti Bullying” Harris J, Pukau Ribuan Penonton di Carocok Painan



PESSEL, (GemaMedianet.com) — Ribuan siswa SMP dan SMA tumpah ruah sambut konser “Anti Bullying” Haris J, penyanyi internasional asal Inggris yang tampil memukau di Pelataran Parkir Pantai Carocok Painan, Pesisir Selatan (Pessel), Rabu (8/11/2017) pagi.

Konser “Anti Bullying” dengan tema “Hidup lebih indah tanpa kekerasan terhadap perempun dan anak” ini dimotori Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Pessel bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait guna mengkampanyekan dan mendeklarasikan anti bullying kepada masyarakat utamanya para pelajar di Pesisir Selatan.

Ketua P2TP2A Pessel, Lisda Rawdha menyebutkan, menjauhkan diri dari bully, menjaga, dan mengadukan serta melapor pada guru adalah hal penting dalam gerakan anti bullying.

Bahkan P2TP2A Pessel siap menerima setiap laporan, karena dilengkapi ketersediaan jasa psikologis dan bantuan hukum secara gratis. “Jika perlu kita laporkan kepada pihak terkait,” tegasnya.

Sekaitan itu Lisda menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya pelajar Pessel untuk menanamkan pikiran positif kepada diri sendiri. Hindari mengeluarkan kata-kata yang negatif, baik itu berupa tulisan, candaan dan sapaan. “Jangan lawan bully dengan bully. Sebab, bully dapat merusak jiwa anak bangsa,” tukasnya.

Bupati Pessel, Hendrajoni, mengatakan, Bullying diartikan sebagai seseorang yang menggunakan kekuatan untuk menyakiti atau mengintimidasi orang-orang yang lebih lemah darinya. Biasanya, dengan memaksanya untuk melakukan apa yang diinginkan oleh pelaku.

‘Tapi, saya yakin di Pesisir Selatan tidak ada perilaku tersebut,” ujar Hendarjoni.

Bupati juga menyampaikan, kehadiran penyanyi internasional Harris J yang melejit lewat tembang religius ‘Salam Alaikum’ (2015) ini menjadi kebanggaan bagi warga Pesisir Selatan, karena merupakan satu-satunya kabupaten yang dikunjungi. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua P2TP2A Pessel, yang begitu serius dalam mengkampanyekan anti bullying kepada masyarakat dan para pelajar di Pessel.

“Kehadiran pertama ini berkat adanya pertemuan Ibu Lisda Rawdha dengan salah satu event organizer (EO)  beberapa waktu lalu di London," ujar Hendarjoni.

Selain konser, kampanyekan anti bullying ini juga dilakukan lewat seminar/workshop dengan Yayasan Sujiwa dan P2TP2A tentang apa itu Bully.

Sementara saat menyumbangkan lagu hitnya, Harris J, juga mengucapkan Selamat Hari Kelahiran bagi Bupati Hendrajoni yang ke 65. (don/spm/dbs)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge