24 October 2017

Pokir Dewan Tak Terealisasi, Kinerja DPRKPP Sorotan Komisi III DPRD Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Kinerja Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang mendapat sorotan tajam dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang diketuai Zulhardi Z.Latif.

Pasalnya,  selain pokok – pokok pikiran (Pokir) DPRD yang menjadi program di dinas yang dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Hermen Peri tersebut tidak terealisasi, juga terjadi Silpa hingga Rp.20,8 miliar pada Oktober 2017.

Ketua Komisi III Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup DPRD Kota Padang, Zulhardi Z.Latif mengatakan, berdasarkan laporan dan pengakuan DPRKPP dalam hearing yang berlangsung kemarin (Senin, 23 Oktober 2017) bahwa untuk paket 9 No 17 ini sudah dilaksanakan.

“Pada kenyataannya paket 9 No 17 itu tidak terlaksana sama sekali. Jangankan satu truk kerikil, satu kerikil saja tidak ada yang masuk ke lokasi. Paket tersebut berada di RW 1 menuju RW 3, yakni pengerasan jalan di Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji,” jelasnya, Selasa (24/10/2017).

Menurut Zulhardi Z.Latif, jika paket itu tidak terlaksana di lokasi dimaksud, kemana dipindahkan atau bagaimana. Kemudian yang jadi pertanyaan lagi, uangnya dikemanakan. Apakah dikembalikan?

“Itu baru satu paket nomor 9 saja yang ketahuan, sementara ada paket 1 hingga 13. Bahkan diketahui di paket 11  juga terjadi gagal tender, dengan anggaran sekitar Rp.2,8 miliar," terangnya.

Sekaitan itu, Komisi III sudah meminta DPRKPP untuk segera menyerahkan seluruh daftar paket 1 sampai 13 tersebut. “Nantinya letak dan data dari paket-paket ini akan kita serahkan pada anggota dewan sesuai Dapil masing-masing, untuk selanjutnya melakukan pengecekan, apakah paket-paket itu sudah dikerjakan apa belum,” tegasnya. (em)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge