13 October 2017

LPSE Solsel Tingkatkan Standar Layanan



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sebagai sebuah unit yang dibentuk untuk melaksanakan tender pengadaan barang dan jasa di Solok Selatan (Solsel) terus berbenah untuk memenuhi standar layanan yang ditetapkan oleh pusat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Solsel, H.Muzni Zakaria yang diwakili Asisten Perekonomian, H.Epli Rahmat ketika menerima tim penilai dari Direktorat Pengembangan LPSE, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Pusat, yang dipimpin oleh Pamelia Dewi Yuniati, Jum'at (13/10/2017).

"Kita sangat mengapresiasi kerja keras rekan-rekan di LPSE yang terus berjuang untuk memenuhi standar LPSE secara keseluruhan, walau di tengah-tengah keterbatasan, baik SDM, jaringan internet dan keterbatasan lainnya," ungkap Epli di hadapan tim penilai.

Pamelia yang bertugas melakukan Monitoring Faktual 17 Standar LPSE 2014 mengatakan bahwa secara keseluruhan sudah mulai standar tersebut sudah terpenuhi. "Secara umum 17 standar tersebut sudah bisa dipenuhi. Namun ada beberapa catatan yang harus dilengkapi oleh LPSE Pemkab Solsel nantinya," terang Pamelia mengapresiasi.

Jatmika Danang Setiawan selaku Ketua LPSE mengatakan bahwa dari 17 standar yang ditetapkan, hingga saat ini kita baru memenuhi 5 diantaranya

"Hingga 2015 kemarin sudah didapatkan 5 Standar LPSE, yakni Standar Pengorganisasian Layanan, Kebijakan Layanan, Pengelolaan Kelangsungan Layanan, Aset Layanan, Keamanan Server dan Jaringan. Sisanya yang sedang dinilai saat ini," terang Jatmiko.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Martin Edi, mengatakan bahwa dengan pemenuhan standar ini diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja LPSE di dalam melakukan pelayaan pengadaan barang dan jasa di Solsel.

Ia menambahkan, bahwa pengumuman kepastian diperolehnya 17 Standar LPSE ini akan diumumkan di akhir tahun ini di Jakarta pada Rakornas LPSE dan ULP sekaligus pemberian penghargaan 17 Standar SPSE kepada Kepala Daerah yang berhasil memenuhinya. "Mudah-mudahan kita bisa memenuhi 17 standar tersebut nantinya," katanya. (*Fys)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge