Monday, September 25, 2017

Pecatur Andalan Solsel 'Unjuk Taring' di Kejuaraan Catur Cepat



PADANG, (GemaMedianet.com) – Pecatur andalan Solok Selatan (Solsel) kembali mengukir prestasi gemilang dalam Kejuaraan Catur Cepat yang diikuti 19 kabupaten/kota se-Sumatra Barat (Sumbar). Tiga gelar juara diraih atlet catur Solsel pada pertandingan yang dihelat di Kota Padang 23-24 September 2017.

Ketua Cabor Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Solsel, Endrusman Roesly menyebutkan tiga orang atlet catur yang dikirim untuk berlaga itu semuanya mendapatkan gelar juara. Diantara atlet catur Solsel yang berhasil itu, Hardian Anwar juara 1, Amli MP juara 3 dan Manurung juara 4.

"Ketiga atlet kita ini merupakan atlet Solsel yang ikut kejurnas di Jakarta pada Juni lalu. Kita targetkan pada Porprov di Pariaman 2018 nanti bisa membawa medali emas," katanya.

Pada Kejurnas catur di Jakarta Juni lalu, imbuhnya hanya sepuluh atlet catur Sumbar yang ikut berlaga, sedangkan dua diantaranya diwakili oleh atlet catur Solsel, Hardian Anwar dan Amli MP.

Ia mengatakan, Percasi Solsel miliki 25 orang atlet catur dari berbagai usia. Sebanyak 17 orang atlet siap mengikuti kompetisi daerah maupun nasional. Terdiri dari 10 orang putra serta 7 orang atlet putri. "Sedangkan 8 atlet lagi dalam pembinaan," ujarnya.

Terpisah, Ketua Komite Olaharaga Nasional Indonesia (Koni) Solsel, Mario Syahjohan bangga dengan raihan prestasi yang dicapai cabor Percas. "Kita berharap terus ditingkatkan supaya Solsel menjadi gudang para atlet berprestasi. KONI selalu mendukung seluruh cabor yang ada, apalagi atlet yang berprestasi gemilang," tutupnya. (Fys)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge