19 August 2017

Reuni Akbar SMAN 1 Sibolga Alumni 1991 Berjalan Sukses

SIBOLGA, (GemaMedianet.com) – Reuni akbar SMAN 1 Sibolga yang telah digelar sejak Jum'at lalu, berlangsung penuh semarak dalam puncak acara yang digelar di Topaz Hotel Wisata Indah Kota Sibolga, Sabtu (19/8/2017) malam.

Seratusan alumni SMAN 1 Sibolga dari berbagai wilayah di Indonesia itu datang dengan wajah penuh sumringah, terlebih lagi setelah 26 tahun tidak pernah bertemu.  Get The Putih Abu Abu Memories Back. Pertemuan kali pertama tersebut mengambil tema “Persahabatan yang tak akan pernah terpisahkan”.   

Kepala SMAN 1 Sibolga, Ali Sutan, S.Pd, MM yang hadir di kesempatan itu mengapresiasi digelarnya pertemuan alumni 1991, terlebih lagi diadakan di waktu yang unik karena biasanya pertemuan seperti ini dilakukan pada hari libur. 

Ia berharap pertemuan ini menjadi momentum sebagai motor penggerak bagi terwujudnya ikatan alumni lintas angkatan, sehingga dapat berkontribusi bagi sekolah. Ia mencontohkan pelaksanaan ujian nasional kedepannya berbasis komputer, sementara sekolah tidak memiliki komputer.  

“Dengan peran alumni tentu keterbatasan ini dapat dijembatani,” ujarnya.

Ia menyebutkan, hal itu sangat penting terutama dalam rangka mewujudkan berkembangnya SMAN 1 Sibolga yang saat ini telah menjadi sekolah rujukan di Kota Sibolga. 

Oleh karena itu ia berharap, pertemuan hari ini tidak putus kontak, dan terus menjalin komunikasi.  “Bisa dalam bentuk kehadiran alumni yang telah berhasil untuk hadir ke sekolah guna memotivasi  adik-adiknya, sehingga dapat d sd pat menuai keberhasilan yang sama,” tukasnya. 

Sementara Ketua Alumni Terpilih, Sabran Jauhari Hutabarat, SH bertekad untuk mewujudkan harapan kepala sekolah tentang terbentuknya Ikatan Alumni Lintas angkatan. Walaupun sebenarnya hal itu telah menjadi rencana alumni 1991 dalam pembicaraan terdahulu. 

"Kita berusaha untuk mewujudkan pertemuan alumni lintas angkatan dalam kurun 2 atau 3 tahun ke depan," katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Suhardi Hutabarat dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas kesungguhan dan dukungan rekan-rekan alumni, sehingga terlaksananya pertemuan alumni 1991.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan Alumni 1991 kepada salah seorang guru yang diwakili Ibu Opusunggu, dan Kepsek Ali Sutan. Bahkan alumni Jabodetabek yang diwakili Manoa dan Frengki memberikan cendramata kepada panitia yang dinilai sukses menggelar pertemuan alumni SMAN 1 Sibolga kali pertama tersebut. (uki) 

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge