Minggu, 20 Agustus 2017

Diguyur Hujan, Pawai Alegoris HUT RI Berlangsung Meriah

PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Untuk memeriahkan Peringatan HUT RI ke 72 di Kabupaten Pasaman, pemerintah setempat  menyelenggarakan Pawai Alegoris di Lubuk Sikaping yang diikuti oleh seluruh sekolah dan nagari, Jum’at (18/8/2017).

Ribuan masyarakat Lubuk Sikaping tumpah ruah memenuhi sisi jalan untuk melihat pawai alegoris yang tampak padat dan sangat meriah itu diikuti oleh siswa SD, SLTP dan SLTA sederajat dimulai dari depan Bank Nagari Lubuk Sikaping, kemudian finish di depan Pasar Lubuk Sikaping.

Pawai tersebut dilepas dan dibuka oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis bersama Forkopimda, Kepala SOPD, para Asisten dan Kabag di lingkungan Setdakab Pasaman, Para Camat dan tamu undangan lainnya. 

Namun tidak beberapa lama berlangsung hujan deras turun, dan sebagian peserta pawai tampak tidak sampai ke finish karena diguyur hujan. Bahkan, hanya separoh jalan peserta sudah membubarkan diri.

Akibat pawai ini, kemacetan di sepanjang jalan di Pasar Lubuk Sikaping tidak dapat dielakkan. Sebab para peserta pawai membubarkan diri dengan cara tidak teratur, sehingga jalan dipenuhi peserta pawai. Disamping itu kendaraan para orang tua pun terlihat berdesakan untuk menjemput anak-anaknya yang kehujanan.

Peserta yang begitu antusian tampak berbaris dan memakin pakaian nasional dan pakaian adat serta ada juga yang berpakaian dokter, tentara, Polisi dan lainnya..
Sementara Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis sangat mengapresiasi kegiatan pawai tersebut. "Kita mengapresiasi kegiatan pawai tersebut, dan tingginya semangat para peserta mengikuti pawai dalam memperingati HUT RI ke 72," pungkas Yusuf Lubis. (Noel)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **