Senin, 10 Juli 2017

Lulus Seleksi Calon Pegawai Non ASN RSUD Solsel, 77 Orang Segera Daftar Ulang

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan (Solsel) mengumumkan 77 orang yang lulus seleksi calon tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 188 yang lakukan ujian tertulis. "77 orang yang lulus tersebut akan melakukan pendaftaran ulang pada Selasa sampai Kamis (11-14/7/2017) ke RSUD Solsel," kata Direktur RSUD Solsel, Medri Idaman (9/7/2017).

Menurutnya, hasil seleksi tersebut setelah melewati ujian tertulis yang diselenggarakan di SMAN 1 Solsel pada (21/6) lalu. "Tepat pada 7 Juli 2017, panitia seleksi dari Universitas Negeri Padang (UNP) mengumumkan 77  orang yang lulus dari 188. Artinya, 111 orang calon yang ikut ujian tulis tidak lulus dalam seleksi," tambahnya.

Ia menambahkan, dari 77 yang lulus tersebut jumlah tenaga yang paling banyak adalah perawat dan bidan. Diantaranya, 11 perawat dan 10 bidan. "Selain itu, satu orang dokter, satu sopir dan beberapa petugas pramubakti lainnya," katanya.

Setelah melakukan pendaftaran ulang, imbuhnya para calon tenaga kerja di RSUD Solsel tersebut akan dikontrak dalam jangka satu tahun. "Kontrak kerja mereka akan diperpanjang tiap tahun. Namun, jika kinerja tidak baik bisa saja kontrak tidak diperpanjang lagi sehingga hasil evaluasi kinerja sangat menentukan nantinya," ungkapnya.

Sebelumnya, ujian tertulis dilakukan setelah melewati tahap seleksi administrasi atau kelengkapan bahan. Calon yang memasukkan bahan sekitar 336 orang dan lulus administrasi 188 orang. "Dengan harapan kedepan RSUD Solsel lebih profesional dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Terbanyak yang dibutuhkan itu dari tenaga perawat dan bidan disamping tenaga kesehatan lainnya dan petugas umum. 77 orang itu akan ditempatkan di RSUD Solsel dan setelah bekerja nanti mereka akan mendapatkan gaji dan tunjangan pelayanan kesehatan," terangnya.

Ia menambahkan, peserta seleksi merupakan dari berbagai disiplin ilmu yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari dokter sampai petugas kebersihan rumah sakit. "Peserta terbuka untuk umum dan tenaga sukarela/tenaga harian lepas (THL) yang telah bekerja di RSUD Solsel," tukasnya. (Rel)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **