11 May 2017

Wabup Solsel Ajak ASN Jadi Pelopor Memakmurkan Mesjid atau Mushalla

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa menjadi pelopor dalam memakmurkan Mesjid atau Mushalla di sekitar tempat kerja dan tempat tinggal. 

"Bila ada Azan berkumandang semua aktifitas harus dihentikan," tegas Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman.

Ajakan ASN memakmurkan tempat ibadah ini disampaikan ketika memberi sambutan pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Sallallahu alaihi wasallam di Aula Sarantau Sasurambi, Selasa (9/5/2017).

Abdul Rahman menjelaskan, Kabupaten Solok Selatan mempunyai visi misi, Sejahtera dan Religius. Dan terjemahan dari visi misi Religius itu ada dua, yakni Memakmurkan mesjid dan Membumikan Alqur'an. "Ini menuntut kerja keras kita semua untuk mewujudkan kabupaten yang religius tersebut," ungkap wabup.

Untuk memakmurkan masjid, katanya, Pemda telah mengeluarkan Surat Edaran Wakil Bupati sehubungan dengan pelaksanaan salat berjemaah, khususnya Zuhur dan Ashar bagi ASN di lingkup OPD masing-masing saat jam kerja

Untuk menguatkan, lanjut Wabup, akan dibuat Perbup tentang salat berjemaah bagi ASN di masjid sekitar OPD masing-masing. Di kesempatan itu juga diserahkan hadiah dan piala bagi pemenang lomba Qasidah rebana, imam dan Mubalig yang diadakan beberapa jam sebelumnya. (Okt)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge