18 May 2017

Objek Wisata Goa Batu Kapal di Sangir Balai Janggo Sedot Pengunjung

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Kendati baru dibuka secara umum, destinasi wisata Goa Batu Kapal di Sangir Balai Janggo ini mampu menyedot kunjungan pengunjung. Kondisi itu mendapatkan apresiasi dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharmawanita Persatuan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. 

Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny.Hj.Suariati Muzni mengatakan, sangat mengapresiasi objek wisata Goa Batu Kapal di Sangir Balai Janggo ini. Menurutnya, pemandangan di wisata Goa Batu Kapal cukup indah dan menawan. “Apalagi, jika kita berada di dalam goa cukup terasa asri dan alami," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, selain memiliki keindahan dan futuristik yang menarik. Keberadaan destinasi wisata Goa Batu Kapal juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

Sementara Ketua GOW Solok Selatan, Ny.Ayu Abdul Rahman menyebutkan, untuk pengembangan ekonomi masyarakat sekitar, PKK Kecamatan bisa mengembangkan kerajinan, UMKM dan UP2K.  "Selain itu, produk-produk unggulan tersebut bisa dipasarkan di lokasi ini. Kemudian, juga bisa mengaktifkan generasi muda untuk menjadi pemandu wisata di sini," katanya.

Sementara itu, Ketua Dharmawanita Persatuan Solok Selatan, Ny.Bet Yulian Efi menyebutkan, pengelola destinasi wisata untuk segera melengkapi fasilitas pendukung di objek wisata tersebut.

"Setidaknya, di lokasi ini memiliki toilet umum dan tempat shalat. Agar pengunjung betah untuk berlama-lama di sini," katanya.

Ia mengharapkan, ke depan objek wisata Goa Batu Kapal ini menjadi wisata andalan di Solok Selatan. (Okt)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge