Jumat, 05 Mei 2017

Masjid At-Tin Tempat Ibadah Favorit Pengendara

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Masjid At-Tin di Ampalu, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan (Solsel) salah satu tempat ibadah favorit para pengendara yang melewati jalan nasional Surian Solok menuju ibukota Solsel, Padang Aro, maupun menuju Kerinci, Provinsi Jambi. Pasalnya, selain terletak dipinggir jalan, akses tempat parkir masjid ini cukup luas untuk memarkirkan kendaraan.

Diperkirakan, kapasitas masjid sekitar 150 orang. Kebersihan masjid juga selalu terjaga dikarenakan ada petugas yang selalu rutin membersihkan lingkungan masjid.

Salah seorang pengendara mobil yang hendak ke Kota Padang dari Kerinci, Jambi, Rahmat bersama dengan keluarganya mengaku selalu singgah ke masjid tersebut apabila kebetulan telah memasuki waktu salat. Menurutnya masjid itu cukup nyaman dalam melaksanakan ibadah sembari istirahat sejenak. "Jika waktu salat datang, saya insyaallah mampir," katanya, Jumat (5/5/2017).

Sementara, seorang warga sekitar, Mar mengatakan pembangunan masjid diperkirakan pada 2006-2007. Dimana, diresmikan oleh Bupati Solsel periode itu. "Tanah masjid merupakan tanah wakaf dari seorang perantau Solsel yang sukses diperantauan," katanya.

Dalam bulan ramadan, kata Mar, tak jarang dilaksanakan iktikaf oleh masyarakat maupun pendatang di masjid itu. "Selama ramadan masjid selalu ramai," tuturnya. (Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **