25 May 2017

HWB Sapan Maluluang Siap Sambut Tradisi 'Balimau' Masyarakat Solsel

SOLSEL, (GemaMedianet.com) --  Hot Water Boom (HWB) Sapan Maluluang siap menyambut kunjungan masyarakat Solok Selatan (Solsel) dalam ritual tradisi 'Balimau' jelang ramadan 1438 Hijriyah. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solsel, Deni Yuliandra, Kamis (25/5/2017).

"Tadi sore kami telah melakukan koordinasi dengan pihak nagari Alam Pauh Duo dan nagari Pauh Duo Nan Batigo dan petugas/ pengelola HWB beserta perangkat jorong ditiga nagari sekitar terkait parkir dan persiapan Balimau,"katanya.

Ia mengatakan, kunjungan diperkirakan padat setelah salat Jumat hingga sore hari. Sementara untuk parkir kendaraan pengelolaan diserahkan pada pihak nagari. "Daya tampung sekitar seribu orang. Untuk tarif parkir diserahkan pada nagari, kisaran maksimal biaya parkir Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Tapi untuk pastinya besok pagi kita lakukan tinjauan lagi,"lanjutnya.

Kemudian, untuk tarif karcis masuk kawasan HWB untuk dewasa Rp10 ribu/orang dan anak-anak Rp4ribu/orang. "Parkir tidak dibolehkan dalam kawasan HWB namun diluar kawasan dari dua titik pintu masuk, dari Sapan Sari dan Pinang Awan,"imbuhnya.

Sementara untuk pengamanan lokasi dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, imbuhnya dilibatkan 45 orang petugas pengelola, dan Dinas Perhubungan 2 orang, Sat Pol-PP 2 orang, TNI 2 orang dan pihak kepolisian sekitar 8 personil.

Selain itu, untuk antisipasi terjadinya korban pihaknya juga memberikan pengaman disekitar kolam dan himbauan peringatan. HWB Sapan Maluluang memiliki kolam anak-anak sebanyak 2 kolam, dewasa 1 kolam. Kolam terapis air panas dua kolam dan satu kolam rebus telur. "Dan satu Waterflat untuk berseluncur,"tandasnya. (Okt)


0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge