Kamis, 27 April 2017

Trans7 Kembali Liput Wisata Solsel, Ini Lokasinya

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Trans7 kembali melakukan liputan di Solok Selatan (Solsel) mengenai tema wisata adat budaya, religi, kerajinan tangan serta wisata kuliner khas daerah itu pada Kamis, (27/4/2017). Peliputan dihadiri, Wakil Bupati Solsel, H. Abdul Rahman beserta jajaran Dinas Budaya dan Pariwisata Solsel.

Lokasi yang dipilih tim liputan Trans7 tersebut diantaranya. Pertama, Masjid Kurang Aso 60 yang merupakan situs religi dan sejarah di nagari Pasir Talang, Sungai Pagu. Kedua, menikmati kuliner Pangek Pisang khas Solsel yang meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di Istano Tuanku Daulat Alam Surambi Sungai Pagu yang terletak berdekatan dengan Masjid Kurang Aso 60.


Ketiga, liputan kerajinan Sulam Timbul khas Solsel di Pakan Rabaa, Koto Parik Gadang Diateh. Keempat, Surau Menara di Koto Baru, Sungai Pagu dimana Surau ini berdiri diatas satu tiang penyangga yang juga kaya akan nilai religi dan sejarah. Kelima, kawasan Saribu Rumah Gadang  (SRG) yang terletak di Koto Baru, Sungai Pagu. Kawasan SRG ini tidak diragukan lagi sensasi heritagenya dan telah mendunia.

Menurut, Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Solsel, Yolni Hendra hal ini dalam rangka mempromosikan Wisata Halal di Sumatera Barat, dalam Program Journey Of  Backpacker season III (JOB III) yang akan ditayangkan selama bulan suci Ramadan. "Dengan durasi 24 menit. Pembawa acara JOB III tersebut adalah Reaf Haggag penyanyi muslim internasional asal Amerika Serikat,"katanya. (Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **