Senin, 10 April 2017

Tarung Derajat Solsel Turunkan 9 Atlet Ikuti Pordida

Solsel, (GemaMedianet.com) -- Sembilan atlet cabang Tarung Derajat Solok Selatan (Solsel) mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Beladiri Daerah (Pordida) se-Sumatera Barat (Sumbar) yang berlangsung hari ini, Senin 10 s/d 12 April 2017 di Kota Padang.

Kepala Seksi Olahraga Prestasi Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Solsel, Mil Ul Azmi pada awak media mengatakan dari sembilan atlet yang diturunkan, sebanyak enam atlet putra dan tiga orang atlet putri. "Mereka merupakan anak asuh pelatih utama Deddy dan asisten pelatih Mai Indradi,"katanya.

Untuk kelas yang diikuti mulai dari kelas 37 kg sampai kelas 58 kg. "Pordida merupakan program kerjasama Dinas Pemuda Olahraga Sumbar 2017 dan pertandingan dihelat di Gedung Olahraga Bung Hatta, Padang,"bebernya.

Peserta, imbuhnya merupakan para atlet tarung derajat di Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar namun untuk Dharmasraya tidak mengikuti pertandingan untuk tahun ini. "Setidaknya ada sebelas cabang beladiri yang direncanakan bertanding seperti karate, wushu, gulat, judo, tinju dan cabang beladiri lainnya,"tandasnya.

Namun, lanjutnya dari sebelas cabang tersebut hanya cabang beladiri tarung derajat yang dipertandingkan pihak penyelenggara. "Sebab, menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran Dispora Sumbar,"terangnya.

Kemudian, terangnya hasil pertandingan ini nantinya, para atlet yang berprestasi akan dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Beladiri Nasional (POBNAS) di Jawa Tengah. "Sedangkan untuk sepuluh cabang beladiri lainnya nanti akan diseleksi oleh Pemprov Sumbar,"tutupnya.

Sementara, Asisten Pelatih Cabang Tarung Derajat Solsel, Indra menyebutkan persiapan atlet untuk mengikuti sudah maksimal. "Dengan kondisi tarung derajat yang masih baru di Solsel kita menargetkan satu medali emas. Mengingat saat Porprov lalu dari lima atlet kita mampu meraih dua medali perunggu,"tutupnya. (Okt)




0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **