Sunday, April 2, 2017

Kapolri Dijadwalkan Resmikan Kenaikan Tipe A Polda Sumbar


JAKARTA, (GemaMedianet.com) Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. HM. Tito Karnavian MA, Ph.D akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polda Sumbar, pada hari Minggu (2/4/2017) sore.

Kunjungan kerja kali ini sekaligus meresmikan kenaikan tipe Polda Sumbar, dari yang sebelumnya tipe B menjadi tipe A. Selain itu Kapolri juga akan menerima gelar kehormatan adat dari masyarakat Sumatera Barat.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, Ph.D mengungkapkan ada tiga Kepolisian Daerah (Polda) yang tadinya memiliki status tipe B akan naik menjadi tipe A.

Tiga Polda yang naik menjadi tipe A, adalah Polda Sumatera Barat, Polda Maluku, dan Polda Nusa Tenggara Timur. 

“Tiga Polda, Sumbar tanggal 3 April nanti akan saya resmikan. Polda NTT hari Senin besok, dan minggu depan Polda Maluku akan naik jadi Polda tipe A,” ujar Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kamis (23/3) di Mabes Polri.

Kapolri menyebutkan, perubahan tipe ketiga Polda tersebut tidak terlepas dari keputusan Presiden Joko Widodo untuk mengubah struktur organisasi dan tata kelola Polri pada awal tahun ini.

Dengan kenaikan tipe tersebut, otomatis akan terjadi kenaikan pangkat dari setiap pejabat Polda masing-masing. “Ada tiga bintang dua, dan otomatis ada tiga bintang satu,” jelas Kapolri.

Kenaikan tipe Polda tersebut dilatar belakangi sejumlah alasan diantaranya, kenaikan ancaman keamanan seiring berkembangnya jumlah penduduk, dan letaknya yang strategis karena berbatasan dengan negara tetangga.

Dalam kunjungan tersebut, selain Kapolri juga diikuti oleh beberapa pejabat utama mabes Polri diantaranya Korps ahli Kapolri, Asrena Kapolri, ASSDM Kapolri, KadivhumasPolri, dan Waketbidminwa STIK Lemdikpol.

Selain itu Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur juga akan ikut hadir dengan diikuti oleh Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana dan Deputi Pelayanan Publik.

Informasi yang diperoleh sementara ini, pemberian gelar adat kepada Kapolri akan dilaksanakan di Mapolda pada hari Minggu tanggal 2 April 2017 malam pukul 19.00 WIB, sedangkan untuk peresmian kenaikan tipe Polda Sumbar akan dilaksanakan esok harinya. (ki/hmspolri)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge