Jumat, 03 Maret 2017

Ekor Lubuk Wakili Sumbar Lomba Desa Pangan Aman Tingkat Nasional


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) – Tim verifikasi dari BBPOM pusat dipimpin Novinar dan didampingi Kepala BBPOM Provinsi Sumatera Barat, Zulkifli melakukan verifikasi dua sekolah secara langsung dalam Penilaian Lomba Desa Pangan Aman, Kamis (2/3/2017). 

Lokus penilaian yakni di SMPN 3 dan SD 11 Kelurahan Ekor Lubuk. Dari penilaian tersebut nantinya akan ditentukan Juara I tingkat Nasional. 

Turut Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha, Jajaran Pemerintah Kota Padang Panjang, Dan Ramil Padang Panjang, Kol.Inf Yasir Manan, Perwakilan dari Polres Padang Panjang beserta undangan lainnya. 

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis dalam sambutan melalui Sekda Edwar Julirtaha, menyampaikan dukungan atas upaya dari BPOM mengembangkan desa atau kelurahan pangan aman, karena hal itu diharapkan mampu memberikan makna, bahwa pangan yang aman dari segi kesehatan maupun dari segi lainnya adalah sebuah kebutuhan.

Kemudian, pengembangan desa atau kelurahan pangan aman di Kota Padang Panjang yang diwakili oleh Kelurahan Ekor Lubuk menjadi bekal agar masyarakat dapat menerapkan keamanan pangan secara mandiri. 

“Kita semua tentu mengetahui bahwa pangan yang tidak aman akan memberi efek yang luar biasa terhadap kesehatan dan masa depan generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Tim Verifikasi selanjutnya meninjau penerapan pangan aman di kantin-kantin sekolah Tim verifikasi BPOM Pusat dan BPOM Sumatera Barat juga memberikan pembinaan kepada masyarakat desa tersebut yang diwakili sejumlah kader PKK dan kader lainnya di Kantor Kelurahan Ekor Lubuk. 

Sepertinya prestasi demi prestasi, menjadi sebuah tradisi bagi Kota Padang Panjang yang diraih setiap tahunnya. Kali ini Kota berjuluk Serambi Mekah masuk 6 besar tingkat nasional, dimana Kelurahan Ekor Lubuk Kecamatan Padang Panjang Timur mewakili Sumatera Barat dalam Penilaian Lomba Desa Pangan Aman. (Gmn/Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **