Sabtu, 11 Maret 2017

Do'i Inai Pengantin, Berbekal Hobi Mampu Hasilkan Rupiah

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Bakat seni lukis yang mengalir dalam jiwa pria lajang yang akrab dipanggil Do'i (31) mampu mengahasilkan pundi-pundi rupiah. Peluang itu secara tidak sengaja tercipta di kala Do'i aktif memanfaatkan media sosial untuk memposting hasil karya lukisannya.

Seni melukis di kulit tubuh atau tato temporer (tato inai pengantin) sudah menjadi trend bagi calon pengantin di Solok Selatan (Solsel). Biasanya calon pengantin menginai kulit tangan atau pun kaki.


"Memang hobi melukis telah ada sejak kecil. Nah, ketika itu ada seorang teman yang hendak menikah meminta saya dipasang tato inai. Setelah dicoba ternyata dia senang akhirnya saya posting dimedia sosial. Rupanya mendapat respon positif oleh netizen. Dari sanalah mulai ada order pasang inai," ucap warga Melayu, Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu itu bercerita, Jumat (10/3/2017).

Dalam sehari, ia mampu mengerjakan empat orderan tato inai pengantin. Harga yang ditawarkan untuk sepasang tangan dan kaki tiap pengantinpun beragam. Mulai dari Rp150 ribu hingga Rp250 ribu dengan durasi 1-2 jam. "Harga tergantung kerumitan motif yang diminta pelanggan semakin rumit tentu waktu semakin lama dan harga pun sedikit lebih," ulasnya.

Dikarenakan, pekerjaan utamanya sebagai pedagang telur sehingga jadwal pemasangan inai biasanya dikerjakan pada sore atau malam hari. "Ya, dagangan gak bisa ditinggal juga dong kalau pagi hari," ujarnya sembari tersenyum.

Soerang yang pernah dilukis tangan dan kakinya, Yola (24) mengaku senang dengan hasil karya dari Do'i dikarenakan sesuai dengan keinginannya. ”Saya cari motif di internet kemudian saya lihatkan kepada kak Dori, nah hasilnya pas banget,” tutur Yola.

Bagi anda yang tertarik bisa langsung menghubungi Pin BBM: D6EDC780 atau Kontak Person: 081270523561. (Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **